Kang Jito Sulap Lapangan Senam Emak Emak dan Hajatan Talang Jawa Dari Tanah Menjadi Cor Beton

oleh -198 Dilihat
Lapangan Senam dan Hajatan sedang di Cor Beton

BATURAJA,Samudra.News-Ir. H. Marjito Bachri yang sehari harinya menjabat sebagai Ketua DPRD OKU dengan ikhlas membantu mempercantik lantai Senam yang berlokasi di Pasar Emak Emak Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat-OKU.

Lantai Senam sekarang punya wajah baru yang semula berupa tanah merah kini berganti dengan Cor Beton sebagaimana terlihat hingga kini, Minggu (23/10/2022).

Luas lahan yang dipergunakan untuk Senam dan kepentingan umum lainnya yang berukuran  10 x 30 Meter ini, sebagaimana penuturan warga setempat yang bernama Atik setiap hari berjualan Soto Ayam menjelaskan, selain untuk lapangan Senam, juga kerap dimanfaatkan warga untuk menggelar acara hajatan, ujarnya.

Masyarakat sangat berterima kasih. Karena dengan dicornya lahan Senam tersebut, masyarakat umum tidak lagi repot saat menggelar acara hajatan, syukuran meski cuaca hujan.

Pemilik lahan yang bernama Ngadino mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri. Hanya saja kali ini ia membantu secara pribadi, katanya.

Karena dengan dicor lahan tersebut, kalau semula biasanya setiap hujan turun becek kali ini tidak lagi dengan dicornya tempat ibu ibu yang melaksanakan Senam dan keperluan umum lainnya seperti hajatan warga.

Ditambahkannya, warga sekitar sini tidak perlu lagi harus cari Sekam Padi, Pasir atau Tatal Kayu untuk mengatasi becek, ujar Ngadino, salah satu pemilik lahan.

Ditempat yang sama, Ketua RT 15 Iwan Kisada Candra mengatakan, pengecoran lantai Senam dan tempat hajatan umum ini merupakan bantuan pribadi dari Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, ujarnya.

Alhamdulillah tempat ini dibantu 50 Zak Semen, Pasir dan Koral serta Uang untuk makan-makan saat gotong royong.

Pengecoran lantai senam, sambung Iwan dikerjakan pada 19 dan 20 Oktober 2022. Masyarakat dengan antusias mengeraskan lahan tersebut. Sekarang sudah bisa digunakan untuk kegiatan Karaoke, tandasnya.

Baca Juga :   Wakapolda Tinjau Pemeriksaan Kesehatan 155 Bakomsus Polri

Sekedar mengingatkan, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri memberi oleh-oleh untuk warga. Yakni pengecoran lantai Senam di Pasar Emak-Emak.

Ir. H. Marjito Bachri mengatakan, pengecoran lantai Senam dan kepentingan hajatan untuk umum di RT 15 Kelurahan Talang Jawa, Baturaja Barat-OKU ini menggunakan dana pribadi bukan anggaran pemerintah, pungkasnya (**).