Kampus STKIP OKU Timur Memberikan dampak Positif dan Menumbuhkan Ekonomi Baru

oleh -93 Dilihat
Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, ST sampaikan sambutan di peresmian STKIP Muhammadiyah OKU Timur

OKUT,Samudra.News-Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, ST menghadiri peresmian Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Belitang OKU Timur. Bertempat di Desa Harjowinangun, Kecamatan Belitang, Rabu (12/10/2022).

Selain Bupati OKUT Enos, peresmian Gedung Kampus STKIP Muhammadiyah juga dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir, MSi, Ketua PWM Sumsel Prof. Dr. H. Romli SA. MAg, Ketua PDM OKU Timur H. Prioyitno, SPd, MM. Ketua STKIP OKU Timur H. Didi Franzhardi, M.Pd, Bupati OKU Timur Periode 2016-2021 K.H Kholid Mawardi, dan Camat Belitang Agus Tomi, SE. MM.

Peresmian Gedung STKIP OKU Timur mengusung Tema “Kampus Milenial, Ceria dan Cemerlang”. Pembangunan Gedung ini dibangun kurang lebih 1,5 tahun sehingga gedung ini dapat diresmikan, dan Masjid disebelah merupakan bantuan dari Arab Saudi. Tokoh Masyarakat yang sangat berjasa dalam pembangunan STKIP OKU Timur yaitu H. Herman Deru dan KH. Kholid Mawardi.

Semangat dan motivasi adalah kata yang sangat penting dalam pembangunan kampus ini, walaupun ada kendala harus tetap dijalankan, sehingga di daerah OKU Timur tidak ketinggalan pendidikannya dengan kampus di daerah lain yang sudah maju, ujarnya.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, ST ikut meresmikan STKIP OKU Timur

Muhammadiyah mempunyai karakter bersungguh-sungguh dan Muhammadiyah mempunyai etos kerja yang tinggi, berangkat dari nol membangun peradaban semesta. Keyakinan Muhammadiyah membangun peradaban sebagaimana Rasulullah SAW membangun pusat peradaban dunia dari Zaman Zahiliyah ke zaman Terang Benderang.

Bupati yang biasa disapa dengan Bung Enos menyampaikan, Kampus STKIP OKU Timur ini berdekatan dengan rumah tinggalnya, sehingga progres pembangunannya dapat dipantau dan Bupati akan memberikan bantuan agar pembangunan ini segera selesai, ujarnya.

Semoga berdirinya Kampus STKIP OKU Timur ini dapat memberikan dampak yang baik bagi pendidikan masyarakat OKU Timur pada khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya, serta dapat menumbuhkan ekonomi baru yang akan ditimbulkan di Desa Harjowinangun, pungkasnya (**).

Baca Juga :   Hadi Prayogo, Akan Membawa PWI Sumsel Menjadi Lebih Baik dan Maju