KADISPORA TOPAN INDRA FAUZI BUKA RAKERDA KONI OKU

oleh -84 views

BATURAJA OKU-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten OKU, menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) tahun 2018 yang dilaksanakan di Grand Hotel Kemuning Baturaja OKU. Acara ini dibuka oleh Bupati OKU yang diwakilkan kepada Kadispora Topan Indra Fauzi dan dihadiri oleh Wakil Ketua I Deny Zainal, Ketua KONI OKU Eddy Saleh, seluruh pengurus cabang olahraga (pengcabor) anggota KONI Kabupaten OKU, Kamis (12/07) malam.

Ketua KONI OKU Eddy Saleh mengatakan, Rakerda dan rapat anggota bertujuan untuk menyampaikan pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja dan keuangan tahun 2017, membahas dan memutuskan program kerja tahunan 2018, serta membahas dan memutuskan baik keanggotaan, kegiatan selama satu tahun, maupun hal-hal lain yang dianggap perlu guna perkembangan prestasi olahraga di OKU. Diharapkan dengan rapat kerja daerah dapat menghasilkan gagasan atau ide yang lebih baik untuk program kerja KONI dan Cabor di tahun 2018 dan seterusnya demi pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga di OKU.

Sementara itu, Bupati OKU yang diwakili Kadispora Topan Indra Fauzi mengatakan Rakerda dan rapat anggota KONI OKU ini merupakan salahsatu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan evaluasi induk organisasi olahraga di OKU. Sebagaimana kita sadari bersama bahwa dalam rangka menjaga kebugaran tubuh, maka olahraga menjadi sebuah kebutuhan yang menjadi sarana untuk mencapai derajad kesehatan yang prima seperti kata pepatah “Mensana Incorpore Sano” didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Apabila kesehatan tubuh dan kekuatan jiwa sudag seimbang, maka kita yakin tentunya  generasi kita merupakan generasi olahraga yang memiliki mental dan kepribadian tangguh, pantang menyerah, sportif, cerdas, dan bertanggung jawab. Dan generasi seperti inilah yang kita harapkan dapat memberi manfaat serta sumbangsih yang besar dalam pembangunan khususnya di kabupaten OKU. Sehubungan dengan itu, perlu diadakan dialog dan pertemuan rutin antar jajaran Pengurus KONI beserta para stakeholders lainnya untuk membahas dan menyusun program-program kerja dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga di OKU.

Baca Juga :   KPU OKU Umumkan 1.142 Calon PPS Yang Lolos Administrasi

Secara pribadi saya menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya Rakerda ini, dengan harapan dari dialog-dialog yang muncul selama rapat ini berlangsung, dapat melahirkan ide-ide brilliant dan metode-metode baru yang dapat diterapkan sebagai upaya pencapaian program dimasa-masa yang akan datang, serta memberi support kepada setiap pengurus cabang olahraga yang dibebani tanggung jawab untuk mencapai target prestasi dan prestise olahraga sesuai bidangnya masing-masing. Pilih cabang olahraga unggulan yang terukur, ujarnya.

Selanjutnya sebagai warga Sumatera Selatan, saya berharap kiranya KONI kabupaten OKU dapat turut berpartisipasi dalam mensukseskan event-event berskala Nasional maupun Internasional sehingga dapat mengharumkan dan meningkatkan nama baik kabupaten OKU. Demikian sambutan Bupati OKU yang dibacakan Kadispora dan tak lupa ia mengucapkan “Selamat Menyelenggarakan Rakerda”, semoga kerja keras yang diiringi niat baik kita semua untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan negeri ini senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT. Pungkasnya (yudi)