Home / OKU Raya / OKU / Kadispora OKU Hadiri Pelatihan Jr NBA di PSCC Palembang

Kadispora OKU Hadiri Pelatihan Jr NBA di PSCC Palembang

Kadispora OKU, H Topan Indra Fauzi

PALEMBANG-National Basketball Association  (NBA) dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menjalin kerjasama untuk menghadirkan Akademi Pelatih Jr. NBA yang diadakan di Palembang. Ditargetkan acara ini menjangkau lebih dari 5.000 guru olahraga dari ribuan sekolah yang ada di Sumatera Selatan. acara dibuka oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Gedung PSCC Palembang beberapa waktu yang lalu.

Kadispora OKU H Tapan Indra Fauzi mengatakan, peserta dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengirimkan sebanyak 200 orang Guru mulai dari SD, SMP dan SLTA. Pelaksanaan kegiatan kepelatihan basket yang diadakan Jr NBA berlangsung tanggal 19-20 September 2018 di Gedung PSCC dan dibuka oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Gedung PSCC Palembang.

Saat pembukaan Jr NBA di PSCC Palembang

Kadispora OKU menjelaskan, Akademi Pelatih Jr. NBA bertujuan untuk semakin mengembangkan olahraga Basket melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan Basket untuk pelatih dan guru olahraga di Sumatera Selatan. Setelah program serupa dilaksanakan di gudung yang sama, workshop Akademi Pelatih Jr. NBA akan dilaksanakan secara terus menerus di kota Palembang-Sumatera Selatan, ujarnya.

Ditambahkan Kadispora OKU, Ia sangat menghargai program Akademi Pelatih Jr. NBA sebagai kesempatan bagi pelatih dan guru olahraga di Kabupaten OKU Provensi Sumatera Selatan untuk mempelajari standar pelatihan NBA di bawah arahan profesional. Kurikulum Jr. NBA menetapkan standar tentang bagaimana seharusnya basket dimainkan dan diajarkan kepada generasi muda dan pelajar, jelasnya.

Peserta Pelatihan Basket Jr NBA

Para peserta Akademi Pelatih Jr. NBA akan menerima pembekalan agar dapat mendorong dan memfasilitasi partisipasi para muridnya, termasuk panduan pelatihan dengan kurikulum program di sekolah dan ekstrakurikuler, akses terhadap sumber online di website Jr. NBA, dan peralatan pelatihan dasar.

Jr. NBA, adalah program partisipasi olahraga basket global untuk anak-anak laki-laki dan perempuan, mengajarkan keahlian dasar dan juga nilai-nilai inti dari pertandingan yang dimulai dari level dasar sebagai bentuk usaha untuk menumbuhkan dan memperbaiki pengalaman olahraga Basket para pemuda, bagi pemain, pelatih dan orang tua. Pungkasnya (yudi)

Baca Juga :   BPS OKU Laksanakan Pelatihan Petugas Sakernas Semester I Tahun 2019

Tentang redaktur pelaksana

Previous BPS OKU Akan Gelar Peringatan HUT Statistik Nasional 26 September
Next Arena Sabung Ayam dan Judi Dadu Koprok Dibubarkan Polisi

Baca juga

Bupati OKU Raih Penghargaan The Leader Of Technology Program Dari Kompas Gramedia Sumsel Award 2019

PALEMBANG-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berhasil meraih penghargaan The Leader Of Technology Program pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *