KADISDIK OKU Teddy Meilwansyah Acungi Jempol Kepada SD Negeri 11 OKU

oleh -286 views
Kadisdik Teddy Meilwansyah tinjau SD Negeri 11 OKU

BATURAJA, Samudra.News-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM acungi jempol kepada Kepala Sekolah dan guru-guru SD Negeri 11 OKU atas kreasi dan inovasi sehingga mampu membuat perubahan suasana di SD yang terletak di tengah kota Baturaja ini.

Suasana sekolah nampak “Bersih, Sejuk, Indah dan Nyaman” hal ini dirasakan ketika memasuki halaman SD Negeri 11 OKU. Goresan cat penuh warna-warni di lantai halaman menambah indah SD yang menjadi sekolah favorit di Kota Baturaja.

Kadisdik OKU mengapresiasi Kreasi, Ide dan Inovasi yang dilakukan oleh SD Negeri 11 OKU sehingga suasana sekolah menjadi berubah “Bersih, Sejuk, Indah dan Nyaman”, kata mantan PJ Bupati Kabupaten Muara Enim ini.

Lebih lanjut Teddy mengatakan, perubahan ini tentunya akan membuat para siswa nyaman dan senang saat belajar, apa lagi setelah sekian lama para siswa belajar mandiri dirumah masing-masing.

Insya Allah kalau tidak ada halangan pertengahan bulan Juli kita sudah mulai masuk sekolah, jadi begitu mereka masuk ada susana baru, lebih segar, beda susana, lebih nyaman dan menarik sehingga bisa meningkatkan minat belajar anak-anak nantinya, jelasnya.

Kadisdik OKU mengetahui inovasi yang dilakukan SD Negeri 11 OKU setelah melihat postingan di Istagram. Banyak hal baru yang dibuat oleh SDN 11 OKU. Makanya saya ingin melihat secara langsung, SDN 11 ini, suasana nyaman disini banyak spot foto yang sangat menarik, ujarnya.

Kadisdik acungi jempol atas inovasi dari SDN 11

Kedepan diharapkan SD Negeri 11 OKU ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya, sehingga bisa melakukan perubahan pada suasana sekolah. Di OKU menurut Teddy sudah ada dua sekolah yang melakukan hal demikian yakni SD Negeri 11 dan SD Negeri 4.

Baca Juga :   Gua Harimau OKU Ditetapkan Menjadi Cagar Budaya

Kadisdik OKU menjelaskan, membuat kreasi dan inovasi seperti ini terkendala anggaran, namun nantinya kalau ada anggaran Insya Allah kedepan kita akan buat seluruh sekolah senyaman mungkin, sehingga siswa akan betah untuk belajar, harapnya.

Sementara itu Kepala SD Negeri 11 OKU Maryani, SPd.SD mengatakan Inovasi yang dilakukan ini merupakan ide dari seluruh Guru SD Negeri 11 OKU, hal ini untuk memperindah dan membuat nyaman susana sekolah.

Youtube menjadi salah satu referensi kita untuk melihat kreasi ide, banyak sekolah di luar sana yang melakukan inovasi. Kemudian kita berpikir kenapa sekolah lain bisa kita tidak, kedepan kita akan lebih memajukan sekolah ini, pungkasnya (dd/yudi).