Kadis PUPR OKU Chandra Dewana Bersama Wakil Ketua DPRD OKU Tinjau Jalan Alternatif

oleh -695 views
Kadis PUPR OKU Tinjau jalan dan jembatan alternatif

OKU,Samudra.News-Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU Chandra Dewana, ST, MM bersama Wakil Ketua I DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, SH, mengunjungi jembatan Air Aman yang ambruk di Desa Lubuk Batang Lama, Kecamatan Lubuk Batang-OKU, Selasa (27/10/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kadis PUPR Chandra Dewana bersama  Wakil Ketua DPRD OKU langsung meninjau akses jalan alternatif penghubung jalan yang kini dalam keadaan terputus di wilayah tersebut.

Kepala Dinas PUPR OKU ini melakukan kunjungan dan meninjau guna memastikan langkah-langkah yang diambil dinasnya tepat sasaran dan sesuai dengan yang diharapkan, agar akses perekonomian masyarakat tidak terganggu, ujarnya.

Pemkab OKU melalui Dinas PU saat ini sedang melakukan design jalan alternatif yang lebih permanen, karena jembatan yang terputus tersebut nantinya akan dibangun kembali oleh Dinas PUPR Provinsi Sumsel.

Untuk diketahui Jembatan Air Aman yang terletak di Desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang, amblas pada Sabtu (24/10/2020) dan besoknya Minggu (25/10/2020) jembatan zaman Belada tersebut terputus total di pangkal dan ujung jembatan.

Atas kejadian tersebut jalan penghubung dua Kecamatan yakni Lubuk Batang dan Peninjauan diwilayah tersebut sempat lumpuh. guna mengatasi permasalaha tersebut warga Desa bersama Pemdes Lubuk Batang kemudian berinisiatif untuk memperbaiki jembatan tersebut dengan seadanya agar masyarakat dapat melalui kembali jembatan tersebut.

Kadis PUPR OKU bersama Wakil Ketua DPRD OKU

Kadis PUPR OKU Chandra Dewana mengapresiasi kesigapan masyarakat Desa Lubuk Batang Lama yang berinisiatif membuat jalan sementara diatas patahan jembatan yang masih tersisa, untuk itu pengguna jalan harus hati-hati dan dilakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas, harap Chandra Dewana.

Sebelumnya Kepala Dinas PUPR Provinsi Sumatera Selatan Budi Darma memastikan jembatan yang amblas di Desa Lubuk Batang Lama, Kecamatan Lubuk Batang-OKU akan segera dibangun.

Baca Juga :   Rakerda KONI Agar Melahirkan Program Yang Mampu Miningkatkan Prestasi

Namun untuk sementara waktu hingga bulan Juli 2021, pihaknya akan berusaha untuk dipertahankan jembatan tersebut, mengingat jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Ogan Komering Ulu dan Kabupaten Ogan Ilir.

Dipastikan jembatan ini akan dibangun jembatan baru, untuk sementara waktu harus tetap dipertahankan hingga bulan Juli 2021 mendatang, ungkap Kadis PUPR Provinsi Sumsel saat meninjau jembatan amblas di Lubuk Batang Lama OKU, Sabtu (24/10/2020).

Untuk itu pihaknya menghimbau kendaraan yang biasa melintas di jalan tersebut agar mencari jalan alternatif lain, terutama yang bermuatan berat. Sebelumnya Kadis PUPR Sumsel sudah meninjau jalan alternatif yang bisa digunakan masyarakat sekitar, dengan melibatkan Dinas PUPR OKU dan akan segera dikerjakan sebagai jalan alternatif sementara, pungkasnya (yudi).