Kadis PUPR Dampingi PJ. Bupati OKU Tinjau dan Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

oleh -362 Dilihat
PJ Bupati beri arahan kepada dinas terkait tentang banjir di jalan pancur

BATURAJA,Samudra.News-Kadis PUPR Pemkab OKU Ir. H. Ulia Mahdi, MM mendampingi PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah dan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH meninjau lokasi banjir yang terjadi wilayah Pancur Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur-OKU.

Diketahui banjir tersebut terjadi akibat peningkatan hujan yang terus menerus beberapa hari terakhir ini, memang daerah ini sering terjadi banjir kalau hujan dengan intensitas tinggi, kata penduduk yang ditemui awak media, Senin (1/5/2023).

PJ Bupati, Kapolres OKU dan Kadis PUPR tinjau lokasi banjir

Sebelumnya Kadin PUPR Ulia Mahdi juga meninjau lokasi banjir yang terjadi di RS Sriwijaya Kelurahan Sekar Jaya bersama Pj Bupati OKU yang terjadi banjir disebabkan hujan yang turun terus menerus dan memang sudah langganan banjir.

Kepala Dinas PUPR menambahkan, bahwa yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah mempercepat pembuangan air ke Sungai Ogan melalui saluran saluran yang ada. Ini akan kita lakukan dengan normalisasi aliran menuju sungai, uajrnya.

PJ Bupati bersama Kadis PUPR saat meninjau lokasi banjir

Jangka menengahnya membuat saluran drainase di sepanjang jalan dan memperlebar saluran saluran drainase yang sudah ada. Memang banyak sampah dan batang pohon yang tersangkut di jembatan yang kemudian menyebabkan air meluber ke pemukiman.

 

Sementara PJ Bupati OKU, Kapolres OKU dan Kadin PUPR naik perahu mengelilingi dan menghampiri warga yang terdampak banjir, pada kesempatan itu juga Teddy Meilwansyah berdialog dan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga.

PJ Bupati serahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir

Teddy Meilwansyah bersama Kapolres OKU dan Kadin PUPR meninjau langsung beberapa titik banjir di Kecamatan Baturaja Timur. Salah satunya di Jalan Pancur Desa Tanjung Baru, kata PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat dibincangi media usai meninjau banjir.

 

Dikatakan Teddy, kawasan Pancur kerap terjadi banjir, apa lagi saat intensitas hujan yang tinggi dapat diapstikan akan terjadi banjir.

Baca Juga :   Ketua DPRD OKU Sambut Baik dan Dukung Peryataan Sikap Di Aksi Bela Palistina

Memang sudah langganan hampir setiap tahun apabila intensitas hujan tinggi pasti banjir, karena tidak ada tempat pembuangannya, daerah ini seperti mangkok jadi airnya berkumpul ditengah, ujarnya.

PJ Bupati meninjau rumah warga yang terdampak banjir

PJ Bupati dan Kapolres bersama Dinas PUPR OKU telah meninjau ke belakang tempat genangan air yang akan dijadikan tempat pembuangan, Pemkab OKU akan membuat Sodetan siring serta ada pintu goa yang meajdi aliran air akan dipecah sehingga air dapat mengalir.

“Hari ini juga kita turunkan alat berat dan langsung dikerjakan, mudah-mudahan hari ini juga air segera surut dan aktifitas masyarakat bisa normal kembali,” harapnya.

Dalam peninjauan tersebut terlihat juga Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH, Wakapolres OKU Kompol Farida Afriliah SH, Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Anthonius SH, Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH, Kadin PUPR Ir. Ulia Mahdi, MM, Kedishub OKU Agus Salim, Kepala BPBD OKU Hemni Rusdi, SE, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, SSTP, MSi dan pejabat lainnya (yudi).