Kadin Parbud OKUS Cek Persiapan SRGF Ke-4, Semoga Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Ekonomi Kerakyatan

oleh -106 Dilihat
Kadin Parbud OKU Selatan bersama pihak keamanan cek jalur SRGF

OKUS,Samudra.News-Kadin Pariwisata dan Budaya  OKU Selatan Josh Akherman, SSTP, MSi bersama Instansi terkait mengecek persiapan sterilisasi jalur kegiatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) ke-4 pada Sabtu, (12/11/2022).

Dari pantauan media pengecekakan SRGF tersebut juga diikuti oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Drs. Herman Azedi, MM, Kabag Ops Polres OKU Selatan, Kompol Hardan HS, Kadin Kesehatan OKU Selatan, dr. Merry Astuti, MM, Kadin Perhubungan diwakili Kabid LLAJ OKU Selatan, Burhan Dwinata, Kasat Pol PP Tarmizi, SE,  Kasat Intelkam, Kasat Lantas Polres OKU Selatan, Camat dan pihat terkait lainnya.

Josh Akherman menyampaikan, untuk kelancaran pelaksanaan SRGF ke-4 tahun 2022, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam melakukan pengecekan terhadap jalur yang akan dilintasi oleh peserta SRGF, ujarnya.

Ditambahkan Josh, selain pengecekan juga dilakukan pembenahan terhadap jalur-jalur yang masih dianggap belum aman untuk para peserta SRGF maupun untuk para pengunjung dan para pengguna jalan lainnya.

Pada hari ini kegiatan dimulai dari pembersihan jalur yang masih ada sisa material dan berpasir, pengecekan jalan yang masih berlobang, pengecekan rambu-rambu tanda bahaya, pengecekan lampu penerangan jalan dan lain sebagainya.

Josh Akherman mengingat SRGF kali ini bakal di ikuti peserta baik lokal, antar provinsi bahkan luar negeri. Peserta yang sudah terdaftar sekitar 2.800 orang diantaranya 4 peserta dari luar negeri dua dari Ukrania, satu dari Rusia dan satu dari Jerman.

Sudah barang tentu akan kita sambut dengan sebaik-baiknya, sehingga para peserta dan para pengunjung akan merasa nyaman, aman saat berada di Kawasan Wisata Danau Ranau Bumi Serasan Seandanan yang kita cintai ini, imbuhnya.

Kenyamanan keamanan para peserta maupun para pengunjung harus dimaksimalkan, karena  akan berdampak positif bagi sektor Pariwisata OKU Selatan dan juga perekonomian masyarakat disekitar wilayah dan OKU Selatan pada umumnya.

Baca Juga :   Polres Prabumulih Gelar Sertijab 7 Perwira Terbaiknya

Kadin Parbud OKU Selatan Josh Akherman berharap semoga Pariwisata yang ada di Kabupaten OKU Selatan akan lebih dikenal baik Lokal, Nasional maupun Internasional, dan akhirnya berdampak pada perekonomian masyarakat disekitarnya, pungkasnya (yudi).