Kades Tanjung Menang Apresiasi Kinerja Perangkat Desa dan BPD Yang Harmonis

oleh -502 Dilihat
Kepala Desa Tanjung Menang Bapak Kailani

BUAY PEMACA OKUS,Samudra.News-Perangkat  Desa dan BPD  melaksanakan perbaikan Jembatan Kayu yang menghubungkan antara dusun 5 Petani  dan dusun 2 Tanjung Menang selain sebagai jalur alternatif para petani dan anak sekolah yang berada di dusun 5 Desa Tanjung Menang, Kecamatan Buay Pemaca, OKU Selatan. Sabtu (16/09/2023).

Perbaikan Jembatan Kayu yang melintas di atas Sungai Telemo, selain sebagai jalur alternatif bagi masyarakat 2 Dusun di Desa Tanjung Menang juga dimanfaatkan oleh masyarakat dusun 5 Desa Tanjung Menang untuk mengeluarkan hasil bumi .

Perbaikan jembatan  adalah hasil Swadaya Perangkat Desa, BPD dan dibantu oleh Kepala Desa Tanjung Menang telah menyediakan penggantian bantalan kayu jembatan yang sudah rusak diganti dengan papan kayu yang baru sebanyak 60 keping.

Dalam pelaksanaan penggantian papan jembatan dilaksanakan secara bergotong royong, selain itu juga pihak Pemerintah Desa  mengundang dari BPD Desa Tanjung Menang didampingi oleh Kepala Desa Tanjung Menang Bapak Kailani.

Kailani selaku Kepala Desa Tanjung Menang mengatakan, Gotong royong ini untuk perbaikan sementara dikarenakan bulan Oktober ini akan ada dana aspirasi dari Dewan Provinsi Sumatara Selatan yang akan membangun jembatan tersebut dengan Pelat, ujarnya.

Jembatan Kayu yang diperbaikan warga

Sebelum dibangun, kondisi papan jembatan tersebut sudah buruk karena dimakan waktu, oleh karena itu kami melakukan pergantian papan dangan seadanya yang penting tidak menimbulkan korban jiwa, kata Kades Tanjung Menang sembari didampingi perangkatnya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah ikut andil dalam perbaikan  ini, sehingga jembatan ini dilewati dengan aman dan lancar tanpa rasa was was lagi, ujar kades yang ramah dan murah senyum ini.

Insya Allah bulan depan jembatan ini kita akan perbaiki dengan Pelat agar bisa bertahan lama dan dapat dilalui dengan kendaraan pertanian agar memudahkan akses para petani untuk mengambil hasil pertaniannya yang berada di Dusun 5, begitupun sebaliknya, pungkasnya.

Baca Juga :   E-TLE Pelanggar Kendaraan Bermotor Tercatat Secara Otomatis dan Tidak Ada Peluang KKN

Hal yang sama dikatakan Kepala Desa, BPD Desa Tanjung Menang, Andri  mengatakan “Saya berharap warga bisa menjaga dan merawat jembatan ini sehingga dapat berusia panjang dan saya perwakilan warga Desa Tanjung Menang mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa.

Lebih khusus kepada Bapak Kepala Desa Tanjung Menang atas bantuannya sehingga jembatan ini dapat kita gunakan kembali tanpa rasa was – was. pungkas Andri sembari memegang palu dan paku,(ndi).