Kades Serakat Jaya Johan Apresiasi Pengajian Akbar Yang Digagas Muslimat NU

oleh -319 Dilihat
Muslimat NU yang menghadiri pengajian akbar di Desa Serakat Jaya Kecamatan Buay Pemaca OKU Selatan

Buay Pemaca Samudra News-Kepala Desa Serakat Jaya Johan menghadiri Pengajian Akbar Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Desa Serakat Jaya Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan. Minggu (24/12/2023).

Dalam pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholihin Abuasir, SP, MSi, TP-PKK OKU Selatan Isyana Lolitasari Popo yang tercatat sebagai Caleg DPRD Provinsi Sumsel, Utadz Rahman Juni, Camat Buay Pemaca Sainal Sagiman SE, KUA Ustads Syafrudin SAg,

Kemudian Kapolsek Buay Pemaca Antoni Steven SH, Para  Caleg DPRD Kabupaten OKU Selatan, Abdullah, Busnan, Hairul Budi, Ketua DPC NU Kabupaten OKU Selatan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannnya Kades Serakat Jaya Johan mengatakan, pengajian akbar yang dilaksanakan mengandung makna dan tujuan mulia, ujarnya.

Wakil Bupati OKU Selatan Sholiehien Abuasir, MSi beserta Kades Serakat Jaya Johan hadiri pengajian akbar Muslimat NU di Desa Serakat Jaya OKU Selatan

“Melalui pengajian akbar ini, pemahaman kita tentang agama semakin baik, ketaatan kepada Allah SWT semakin baik serta kecintaan kepada baginda Rasulullah juga semakin membaik,” tambahnya lagi.

Disamping itu, juga akan meningkatkan jalinan silaturahmi antar pengurus NU yang berada di dalam maupun diluar daerah Kabupaten OKU Selatan yang sangat bermanfaat dan memperpanjang umur. “Sekali lagi kami menyambut baik pengajian akbar yang digelar Muslimat NU,” kata Kades yang ramah dan santun ini.

Kades Johan  menjelaskan, selain memperkuat silaturahmi, pengajian akbar juga untuk memperkuat persatuan Indonesia yang berdasarkan Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tingkatkan keimanan dan mari kita jaga bersama Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan saling menjaga toleransi dalam kehidupan beragama,” pungkasnya. (ndi)

Baca Juga :   Plh. Bupati dan Forkopimda OKU Ikuti Acara HUT Bhayangkara Ke-75