Kader dan Simpatisan Partai Demokrat Kabupaten OKU Siap All Out Menangkan Prabowo-Sandiaga

oleh -55 views
Anggota DPRD OKU Yopi Sahrudin S Sos

BATURAJA OKU-Kader dan simpatisan Partai Demokrat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), siap all out memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno pada pemilihan presiden tahun 2019 mendatang. Anggota DPRD OKU yang juga sekaligus Ketua Kogasma DPC Demokrat Yopi Sahrudin menyambut baik keputusan partainya mendukung Prabowo-Sandiaga sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. Jum’at (10/08).

Menurutnya perpaduan antara Prabowo dan Sandiaga merupakan perpaduan yang pas dan sama seperti ideologi partai Demokrat, Nasionalis-Religius, katanya. Keputusan Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono mendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno tampaknya diikuti oleh seluruh para kadernya di Sumatera Selatan, khususnya di Kabupaten OKU.

AHY, Prabowo dan Sandiaga Uno

Meski putra sulung Presiden ke-6 SBY yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dijagokan tidak dipilih menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto, tampaknya tidak menyurutkan komitmen Partai Demokrat untuk berjuang memenangkan Prabowo menjadi presiden tahun 2019 nantinya, jelas politisi Demokrat Yopi Sahrudin Daerah Pilihan 2 (Kecamatan Lengkiti, Sosoh Buay Rayap, Semidang Aji, Muara Jaya, Pengandonan dan Ulu Ogan).

Seperti diketahui, dalam setahun terakhir AHY telah berkeliling Indonesia termasuk Sumatera Selatan untuk menyerap aspirasi masyarakat bahkan kader didaerah contohnya di OKU sering mensosialisasikan AHY lewat media sosial, dan media lainnya. Namun nasib berkata lain, Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Salahudin Uno ternyata yang dipilih Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk mendampinginya.

Kader Partai Demokrat Sumsel dan OKU

Partai Demokrat sudah mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno. Dikatakan Yopi Sahrudin yang sudah tiga kali menjadi wakil rakyat (DPRD OKU) dapil dua ini, kader Demokrat beserta simpatisan yang lain di daerah saat ini siap all out berjuang, apalagi DPP Demokrat sudah menyatakan dukungan ke pasangan Prabowo-Sandiaga, jelasnya.

Baca Juga :   BERMAIN ARUNG JERAM, KENANGANNYA TAK TERLUPAKAN
Anggota DPRD OKU Yopi Sahrudin dan rekan

Sebagai informasi putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, AHY mengaku akan mempersiapkan diri untuk maju pada Pilpres tahun 2024. Jika lima tahun mendatang terbuka peluang baginya ditahun 2024, maka tugas dan kewajiban AHY adalah menyiapkan diri sebaik-baiknya. AHY yang hari itu genap berusia 40 tahun meminta maaf apabila karena berbagai faktor dirinya belum bisa menjadi cawapres 2019 layaknya diinginkan kader Partai Demokrat dan sejumlah lapisan masyarakat di tanah air.

Dia mengatakan telah berusaha semaksimal mungkin. Selama setahun terakhir AHY berkeliling nusantara menyerap aspirasi rakyat. Saya menangkap ada rasa sedih, kecewa, bahkan marah melihat situasi ini. Tapi saya mengajak agar kita semua dapat menerima takdir Allah SWT, menerima realitas ini dengan baik dan ikhlas. Saya yakin ini yang terbaik untuk diri saya pribadi dan kita semua sebagai bangsa indonesia. Selanjutnya dia menginformasikan akan tetap bertugas sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat. (yudi)