KABAR BAIK, Mantan Kadis PUPR OKU Helman Sembuh Dari Covid-19

oleh -567 views
Ir. H. Helman, MM bersama Keluarga

BATURAJA, Samudra.News-Alhamdulillah pasien positif corona yang berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Ir. H. Helman, MM dinyatakan sembuh, Sabtu (25/4/2020).

Sebagaimana yang disampaikan putranya Fathan Qoribi, ST yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, menginformasikan papanya yang bernama  Ir. H. Helman, MM pada jam 12.00 WIB sudah meninggalkan Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Husin Palembang.

Papa yang awalnya dinyatakan positif terjangkit Virus Corona (Covid-19) beberapa waktu yang lalu dinyatakan sembuh. Menurutnya ia sudah dites sebanyak tiga (3) kali dan hasilnya negatif.

Papa (Helman) merupakan pasien Covid-19 ke tujuh (7) di Provinsi Sumatera Selatan yang dinyatakan sembuh dan yang pertama dari Kabupaten OKU oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Muhammad Husin Palembang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Rozali, SKM membenarkan kesembuhan pasien 01 OKU yakni Ir. H. Helman, MM, pulangnya mantan Kepala Dinas PUPR yang dinyatakan pasien positif Covid-19 ke Baturaja OKU, karena sudah menjalani tes sebanyak tiga kali dan hasilnya negatif (-), kata juru bicara Covid-19 OKU.

Kendati hasilnya negatif dan diperbolehkan pulang ke Baturaja. Sesuai prosedur yang berlaku maka yang bersangkutan harus menjalani isolasi selama 14 hari, setelah mejalani isolasi selama itu, maka yang bersangkutan diwajibkan kontrol kembali di RSUD Muahammad Husin Palembang.

Ir. H. Helman saat menuju pulang ke Baturaja OKU

Ditambahkannya, pasien dibolehkan pulang dan diisolasi mandiri dengan pengawasan ketat, katanya. Pasien tidak diperbolehkan keluar dari rumah dan diminta menjalankan aktivitasnya dari dalam rumahnya.

Pasien tetap dalam pantauan, dan tetap kita minta untuk isolasi mandiri dulu, artinya aktivitas di rumah saja. Pun demikian dengan kontak erat, dalam hal ini keluarga, jelasnya.

Meski ada kabar kesembuhan, Rozali meminta warga tetap waspada dengan mematuhi aturan yang telah dibuat. Salah satunya adalah social distance, work at home dan physical distance.

Baca Juga :   Fadhlir Rahman Kehilangan Uang Rp300 Juta, Gara-gara Tergiur Hadiah Rp3 Juta

Kepada warga Kabupaten OKU kembali kami titipkan pesan untuk mematuhi imbauan akan social distancing, activity at home dan physical distancing serta tentunya jaga pola hidup sehat, katanya.

Karena saudara kita yang dinyatakan sembuh itu juga karena peningkatan secara bertahap akan daya imunnya. Corona bisa disembuhkan, tapi lebih baik dan lebih utama corona tidak hadir pada kita semua, pungkasnya (yudi).