Johan Anuar Kometmen Maju Sebagai Calon Bupati OKU Mendatang

oleh -36 Dilihat
JA datang bersama Pengurus Partai Golkar

BATURAJA OKU-Sudah 5 orang telah melamar menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKU lewat partai besutan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Hingga Selasa (5/11/2019), tercatat ada 5 nama yang telah mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Gerindra OKU.

Dari ke 5 nama tersebut, 3 orang mendaftarkan diri untuk menjadi bakal calon Bupati diantaranya Drs. H. Kuryana Azis (Bupati saat ini), Drs. Johan Anuar, SH, MM (Wabup sekarang), Hj. Sumaiyah (mantan ASN) sedangkan 2 orang lainnya mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati OKU.

Lima pelamar itu memiliki berbagai latar belakang mulai dari dua Incumbent, politisi, mantan Kepala Dinas di Palembang. Tak satupun Parpol yang berhak mengusung calon sendiri, oleh sebab itu setiap calon harus berkoalisi dengan partai lainnya.

Dari pantauan media, Wakil Bupati OKU, Johan Anuar yang biasa dipanggil JA sangat serius untuk maju sebagai calon Bupati OKU bukan sebagai Wakil Bupati kembali untuk periode mendatang, tegasnya.

Hal itu dibuktikanya dengan terus mendekati beberapa partai politik untuk mendapatkan dukungan. Saat ini JA sudah enam parpol telah mengambil formulir bahkan ada beberapa parpol yang sudah dikembalikannya.

JA datang ke Partai Gerindra didampingi oleh Sekretaris Golkar OKU Aprili Maulidin dan sejumlah pengurus Partai Golkar OKU. Dengan mengambil formulir pendaftaran di Gerindra, maka dengan ini JA sudah enam parpol diambil formulirnya yakni PDIP, Golkar, Hanura, PPP, PKPI dan Partai Gerindra.

JA salam komando dengan Panitia Gerindra

Ketika ditanya wartawan saat mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati OKU di PKPI dan Gerindra, JA mengaku tetap konsisten ingin maju sebagai Cabup OKU pada Pilkada 2020 mendatang, ujarnya.

Dirinya mengakui ada beberapa pejabat tinggi yang ingin dirinya tetap berpasangan dengan Bupati OKU saat ini (Kuryana Azis) pada Pilkada serentak 2020 nanti. Sudah banyak pejabat tinggi baik di Provinsi maupun OKU menghendaki JA kembali berpasangan dengan Kuryana Azis.

Baca Juga :   Edward Candra Sidak Ke OPD Hari Pertama Masuk Kerja di Tahun 2022

JA pastikan tetap akan maju jadi Calon Bupati mendatang. Saya juga sudah memesan APK berupa Baliho, Spanduk dan terus mendekati beberapa Parpol yang sudah membuka pendaftaran maupun yang akan membuka pendaftarannya, tegas Wabup OKU saaat ini.

Jika tidak ada halangan, dalam waktu dekat Spanduk dan Baliho miliknya akan dipasang di seluruh titik strategis di Bumi Sebimbing Sekundang. Begitu tahapan Pilkada dimulai, maka saya akan mulai sosialisasikan diri untuk maju jadi Calon Bupati OKU periode mendatang.

Ketua Panitia Pendaftaran Cabup/Cawabup DPC Partai Gerindra OKU Zulmi Oganda menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Johan Anuar. Terima kasih Pak Johan yang hari ini sudah bersilaturahim ke Partai Gerindra untuk mengambil formulir Cabup OKU,” ujar Zulmi Oganda.

Zulmi Oganda menyampaikan bahwa seluruh berkas Cabup/Cawabup nantinya akan di kirim ke Pusat. Setelah pengembalian formulir akan kita sampaikan ke Pusat melalui Provinsi, nah di pusatlah keputusan siapa yang akan kita usung di Pilkada 2020, ujarnya

DPC Partai Gerindra OKU hanya bersifat melakukan penjaringan Cabup/Cawabup saja. Untuk menentukan siapa yang bakal diusung Partai Gerindra ada di DPP Jakarta. Partai Gerindra membuk pendaftaran Cabup/Cawabup sejak tanggal 30 Oktober hingga 15 November 2019, dan pengembalian berkas 16 November hingga 1 Desember 2019, pungkasnya (yudi).