Jelang Pemilu, Polres OKU Lakukan Tabliq Akbar dan Istighotsah

oleh -167 Dilihat
Penceramah KH Buya Waro Kasum

BATURAJA OKU-Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar kegiatan Tabliq Akbar dan Istiqhotsah dalam rangka pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 dengan menghadirkan penceramah dari Kota Bogor, Jawa Barat KH. Buya Waro Kasum, Lc, MA di Masjid Islamic Centre Baturaja-OKU, Senin (25/02).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati OKU yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bilang Kemasyarakatan Herizal Amri, Perwakilan Kodim 0403/OKU, Kapolres OKU, AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Koramil Kota Baturaja, Perwakilan Kajari OKU, Perwakilan Pengadilan Negeri Baturaja, Ketua KPU OKU Naning Wijaya, Bawaslu OKU, Perwakilan Organisasi Islam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Anggota TNI dan Polri serta tamu undangan lainnya.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari dalam sambutannya, bahwa Islam adalah agama yang satu, perbedaan khilafiyah dan ubudiyah semestinya disatukan. Islam merupakan agama rahmatan lil alamin, bagi lingkungan. Kalaupun ada perbedaan, justru harus memperkuat persatuan, dalam bingkai Alquran dan sunah, ujarnya.

Sementara Kabupaten OKU telah melaksanakan kegiatan Pilkada, Pilkades serentak dengan aman, lancar dan damai. Kemudian saat ini disusul dengan kegiatan Pileg dan Pilpres yang tentunya kami mengharapkan bisa berjalan dengan aman dan lancar juga nantinya. Mari kita menjaga kerukunan meskipun beda keyakinan.

Kapolres menambahkan, pihaknya akan selalu siaga agar saat pelaksanaan Pemilu, Polri dapat mengawal pelaksanaan pemilu berjalan sesuai dengan rencana. Acara Tabliq Akbar dan Istighotsah dengan mengambil tema “Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas Menjelang Pemilu 2019 di Kabupaten OKU, Aman, Damai dan Sejuk”.

Ditempat yang sama, Buya Waro Kasum, Lc. MA dalam Tausiyahnya mengajak jama’ah untuk mensyukuri nikmat Allah SWT dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kita sama-sama muslim, mengapa masih gontok-gontokan. Pemilihan Presiden silahkan memilih calon yang mana, sesuai hati nurani, asal persatuan tetap kita jaga, ujarnya.

Baca Juga :   Pemilu Pilpres Berjalan Sukses, Pemkab OKU, TNI & Polri Gelar Olahraga Bersama

Menurut penceramah yang berasal dari kota hujan tersebut, sesama muslim adalah sebuah bangunan, sesama muslim adalah satu kesatuan, yang harus saling menguatkan. Kalau ada sebuah berita, hendaknya kita melakukan klarifikasi, kalau tidak bisa klarifikasi jangan ikut-ikutan menyebarkan berita itu, terkait maraknya berita “Hoax” yang merajalela saat ini.

Selanjutnya Buya Waro kasum menekankan kepada semua jama’ah untuk memperkuat Ibadah, perkuat akidah dan memperbanyak do’a. Yang belum bisa baca Al-Qur’an mari belajar, yang Sholatnya masih bolong-bolong ayo penuhi  sholatnya dan mari kita banyak berdo’a, karena do’a sangat penting, orang-orang yang tidak mau berdo’a dia adalah orang yang sombong.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Herizal Amri mengajak untuk menjadikan majelis tersebut  sebagai ajang introspeksi diri. Jadikan majelis Tabligh akbar ini sebagai majelis Ilmu dalam melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara, Pungkasnya (yudi).