Home / Adv / Jalur Ekstrim, Ratusan Off-Roader JASS#8 Pukul 11 Malam Belum Finish

Jalur Ekstrim, Ratusan Off-Roader JASS#8 Pukul 11 Malam Belum Finish

Gubernur kagumi peserta off-roader OKUS

MUARADUA OKUS-Bagi para penggila olahraga ekstrim, yang satu ini sepertinya sudah tidak asing lagi dengan #JASS (Jelajah Alam Serasan Seandanan) ke 8 “Adventure Never Ending” (Perjuangan Tiada Akhir). Maklum olahraga yang menggunakan motor trail sebagai tunggangannya, sudah menjadi kebiasaan yang kerap dijadikan pacuan oleh semua kalangan di OKU Selatan. Bahkan JASS ke 8 kali ini jalurnya sangat ektrim sebagaimana disampaikan Ketua Harian JASS#8 Topan Maulana, Sabtu (23/02)

Sebanyak 3.215 peserta Motor Trail Aventure JASS#8 dilepas oleh orang nomor satu di Sumatera Selatan yakni H. Herman Deru didampingi Bupati OKU Selatan Popo Ali, Wakil Bupati OKU Selatan dan Muspida lainnya di depan Gedung Kesenian Muaradua OKU Selatan. Sebelum melepas, Gubernur Sumsel menyapa seluruh raider dan masyarakat. “Selamat datang para raider dari seluruh penjuru Indonesia di Sumatera Selatan khususnya Kabupaten OKU Selatan, ujarnya.

Gubernur Sumsel,, Bupati OKUS dan Muspida

Herman Deru yang biasa disapa dengan panggilan Deru, menilai, JASS#8 adalah ajang menjalin tali silaturahmi yang luar biasa. JASS#8 tidak hanya memberikan manfaat silaturahmi tapi juga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat OKU Selatan, dan bagi peserta ini adalah penyaluran hobby yang dinantikan setiap tahunnya. Kepada Bupati Popo Ali, harapannya event JASS yang banyak digemari ini dapat diteruskan ke lebih tinggi lagi agar dapat menjadikan OKU Selatan semakin di kenal di tingkat nasional, bahkan bisa jadi dikenal untuk Off-Roader tingkat dunia.

Deru mencontohkan Provinsi Sumatera Barat punya punya kalender tahunan berupa “Tour de Singkarak” dan iapun ingin di Sumsel ada “Tour de Ranau”. Event ini dipastikannya akan segera terwujud karena sudah disetujui Menteri Pariwisata RI. Insya Allah dalam waktu dekat akan ada “Tour de Ranau” pada tingkat Nasional. Oleh karena itu katanya semua ini tidak lepas dari peran serta masyarakat OKU Selatan, tuturnya.

Baca Juga :   KPU OKU GELAR MALAM SENI BUDAYA, SONGSONG PEMILU SERENTAK
Kadin Kominfo OKU Selatan ikuti JASS#8

Herman Deru berharap, agar masyarakat bisa menerima dengan baik para tamu yang datang ke OKU Selatan, ia yakin kedepannya OKU Selatan akan menjadi destinasi wisata olahraga, wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner dan wisata edukasi bukan saja tingkat nasional bahkan internasional. Pada kesempatan ini Gubernur Sumsel memberikan hadiah utama satu unit rumah di Palembang bagi para raider yang beruntung dalam pengundian JASS#8 di Banding Agung Ranau.

Sebelumnya, Bupati OKU Selatan Popo Ali mengucapkan “Selamat Datang kepada Gubernur Sumsel Herman Deru dan juga para Off-roader”. Kami merasa bangga atas kehadiran Gubernur ke OKU Selatan, kehadiran beliau juga untuk memotivasi agar OKU Selatan lebih maju lagi kedepan. Tak hanya itu, dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru atas dukungan dan suport sehingga acara JASS#8 dapat diselenggarakan di OKU Selatan.

Kacab Bank Sumsel Baturaja hadiri JASS#8

Alhamdulillah pelaksanaan ini kita mulai. Terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur telah mensuport kegiatan ini, bahkan beliau memberikan hadiah berupa satu unit rumah. Disamping itu juga beliau konsen memikirkan bagaimana OKU Selatan menjadikan daerah tujuan wisata andalan Sumsel. Mudahan-mudahan JASS#8 sukses dan kembali lagi JASS#9, dengan hadiah dan tangtangan yang lebih ekstrim lagi, ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana JASS#8 Kadin Pariwisata OKU Selatan, Darmawan, SE, MSi menjelaskan, peserta kali ini jumlahnya meningkat tajam mencapai 3.215 orang baik club motor maupun perseorangan tersebar di beberapa Provinsi di Indonesia, diantaranya Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Banten, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah dan Papua. Off-Roader termuda bernama Frengky dari Kisam Tinggi umur 13 tahun sedangkan yang tertua Saudara Akiong umur 65 tahun berasal dari Palembang.

Baca Juga :   HARKITNAS MOMENTUM KITA BERSATU DEMI KEMAJUAN BANGSA DI ERA DIGITAL
Bupati serahkan kunci Mobil utk raider Tj Enim

Kemudian Topan Maulana sebagai Ketua Harian menjelaskan kepada media, jalur yang ditempuh peserta adalah jalan yang berbelok maupun menanjak dengan kondisi jalanan becek, menjadi tantangannya. Jalur dengan tanjakan, turunan, single track dan jalur licin yang membuat jalur benar-benar butuh tenaga ekstra (ekstrim), bahkan sampai jam sebelas malam saat pengundian ini ada ratusan peserta yang belum sampai finish. Namun, kita tetap undi doorpriznya sesuai nomor pendaftarannya, kalau beruntung tak akan lari kemana, ucapnya.

Seperti even Jelajah Alam Serasan Seandanan sebelumnya panitia menyediakan doorpriz berupa Mobil, Motor, Kulkas, Kipas Angin, pernak pernik motor dan bannya lagi yang lainnya. Event yang diselenggarakan ini menyedot penikmat olahraga ekstrim. Dilanjutkan Topan,   kegiatan ekstrim ini sudah sejak 07.00 WIB, dipenuhi dengan pembalap dari berbagai daerah di tanah air sebagaimana yang disebutkan Kadin Pariwisata OKU Selatan tadi.

Pengundian grand priz 1 unit rumah

Untuk rute, kata Topan Maulana, dimulai dari Gedung Kesenian Muaradua-Jalan Pemkab OKU Selatan PT. SAP- Talang Padang- Karet- Sipin- Durian 9-Simpur-Talang Mbah-Talang Komering-Gondrong-Air Bunga-Sinar Pagi-Talang Wahid-Lapangan Pasar Talang Wahid- Talang Parman-Warung Teh Yati-Tebing Mbah Tomo-Sekaco-Bukit Segigok-Tebing Sulam- Tebing Dobol-Tebing Angin Cempaka-Segigok-Kiwis-Gunung Raya-Mekar Sari-Pusri- Banding Agung Dermaga Danau Ranau.

JASS#8 ini juga merupakan event yang salah satunya untuk memperkenalkan potensi wisata alam, produk-produk unggulan OKU Selatan dan mempromosikan sejuta pesona Bumi Serasan Seandanan sebagai cerminan tentang kondisi pariwisata di OKU Selatan yang kondusif, aman, nyaman untuk dikunjungi. JASS#8 tahun 2019. Malamnya dilakukan pengundian hadiah bagi para off-roader dan Doorpriz untuk umum dengan dihibur Artis Ibukota. Serta pada  pengundian hadiah dihadiri Kepala Cabang Bank Sumselbabel OKU Denis Faisal, OKU Selatan dan OKU Timur. Pungkasnya (Adv/Samudra.news)

Tentang redaktur pelaksana

Previous Koramil 403-01/Pengandonan Wajibkan Prajuritnya Laksanakan PBB Sebelum Bertugas
Next Jelang Pemilu, Polres OKU Lakukan Tabliq Akbar dan Istighotsah

Baca juga

BPS OKU Laksanakan Pelatihan Petugas Sakernas Agustus 2019

BATURAJA OKU-Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) OKU,  Ir. Budiriyanto, MAP, secara resmi membuka pelatihan petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *