JALAN MENUJU ULU OGAN Putus Total Akibat Tanah Longsor

oleh -125 views
Tanah longsor memutus jalan Ulu Ogan

ULU OGAN, Samudra.News-Hujan yang terus menerus mengguyur Bumi Sebimbing Sekundang mengakibatkan Bencana Alam Tanah Longsor. Bertempat di Desa Sukajadi Kecamatan Ulu Ogan,  Kabupaten OKU, Minggu (31/5/2020).

Longsor terjadi di kawasan Desa Sukajadi menutup jalan menuju Desa Belandang Kecamatan Ulu Ogan. Tidak hanya itu, peristiwa bencana alam tanah longsor tersebut menutupi badan jalan lebih kurang 7 meter dengan material tanah dan rumpun bambu.

Tanah longsor terjadi dari tebing sebelah kiri yang merupakan perbukitan, juga menyebabkan jalan terbis hingga putus total, kata Iptu Edy Hernata didampingi Kanit Intel Bripka Dobi personel Polisi yang bertugas di daerah tersebut.

Menurutnya perbaikan jalan terbis dan banyaknya material longsor membutuhkan waktu lebih dari dua hari agar bisa dilewati. Jalan itu merupakan akses satu-satunya yang menghubungkan ke dua Desa tersebut.

Kendaraan yang terhenti karena tanah longsor

Kawasan longsor itu merupakan daerah yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Ulu Ogan yang dikenal dengan banyaknya tebing yang terjal dan bebatuan disekitarnya. Sehingga material longsor berupa bebatuan dan petugas harus bekerja ekstra untuk memperbaikinya.

Setidaknya jalan yang terbis sepanjang 7 meter. Kapolsek Ulu Ogan mengaku untuk memperbaiki jalan seperti semula butuh waktu, sementara diperbaiki agar bisa dilewati dulu sebagaimana biasanya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun terputusnya akses jalan akan menyebabkan dampak bagi masyarakat yang terisolir untuk mendapatkan pasokan makanan. Ada dua Desa yang terisolir akibat kejadian ini, jelasnya.

Sampai saat ini tanah longsor yang di menutupi badan jalan akan di lakukan pembersihan dengan cara gotong-royong oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Ulu Ogan, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Hendra/Ahsan Juara BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou