Jadilah PNS Yang Profesional, Berkualitas, dan Memiliki Integritas Tinggi

oleh -73 views
Bupati Popo Ali lantik PNS Pemkab OKUS

MUARADUA OKUS-Pelaksanaan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil Dan Jabatan Fungsional serta Sosialisasi Ketaspenan dan Pengenalan Produk Bank Mandiri Taspen Baturaja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018, Pelaksanaan acara tersebut dilakukan di Aula Pemkab OKU Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Peserta yang dilantik adalah CPNS yang telah menjalani masa percobaan satu tahun lebih dan telah selesai mengikuti Diklat Prajabatan sehingga memenuhi syarat untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terdiri dari Tenaga Kesehatan dan Penyuluhan Pertanian dilingkungan Pemrintah Kabupaten OKU Selatan sebanyak 90 orang yakni Golongan II sebanyak 80 orang dan Golongan III sebanyak 10 orang.

Selanjutnya, peserta pelantikan jabatan fungsional terdiri dari kenaikan Jabatan Fungsional sebanyak 249 orang, Jabatan Fungsional Pertama sebanyak 5 orang, dan pengangkatan kembali dalam Jabatan fungsional sebanyak 3 orang. Dan untuk peserta kegiatan. Sosialisasi adalah PNS yang akan memasuki pensiun tahun 2018-2020 sebanyak 174 orang.

Bertempat di Aula Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Bupati OKU Selatan Popo Ali, melantik secara langsung, yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan  H. Romzi dan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said. Pelantikan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yudha Yanti, FKPD dan undangan lainnya.

PNS Pemkab OKU Selatan yang dilantik

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, dalam laporannya menyampaikan tujuan dari Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/janji PNS serta Pelantikan dan Pengambilan Jabatan Fungsional adalah untuk mewujudkan PNS yang setia taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945.

Kemudian setia kepada Negara, Pemerintah, juga menaati segala peraturan Perundangan-undangan yang berlaku, melaksanakan tugas dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan bertanggung jawab, senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintah, dan Martabat. Pegawai Negeri Sipil, mengutamakan kepentingan Negara serta bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat.

Baca Juga :   DPC PARTAI DEMOKRAT OKU BEKALI SAKSI UNTUK MENANGKAN ISHAK-YUDHA

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya berpesan untuk seluruh ASN yang telah dilantik dapat bekerja dengan baik, sehingga terbangun citra positif sebagai ASN. Bupati berpesan kepada saudara untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya. Saudara harus mampu menunjukan figur PNS yang berkualitas, profesional dan memiliki integritas tinggi terhadap pekerjaan sebagai PNS yang merupakan bagian ASN, Tutup Popo Ali (yk).