ISYANA POPO ALI dan Tim Satgas Sosialisasi Covid-19 Serta Bagikan Masker Gratis

oleh -161 views
Ketua TP PKK dan Ketua Satgas Covid-19 OKUS

MUARADUA, Samudra.News-Pemkab OKU Selatan melalui Tim Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama dengan Ketua TP-PKK OKU Selatan Isyana Popo Ali menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19. Bertempat di Pasar Saka Selabung Muaradua OKU Selatan, Minggu (19/4/2020).

Dari pantauan media acara tersebut selain dihadiri langsung Ketua TP-PKK OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, Ketua Sekretariat Satgas Covid-19 Doni Agusta, SKM, MM, Tim Polres OKU Selatan, Tim TNI AD, Tim BPBD, Dinas Kesehatan, Diskominfo, Bag. Humas dan Protokol, Pol-PP, LLAJ dan tim teknis penanganan Covid-19 OKU Selatan.

Sebelum menggelar sosialisasi dan pembagian masker gratis dengan sasaran utama yaitu para pedagang, pembeli di Pasar Saka Selabung. Tim terpadu penanganan Covid-19 melaksanakan apel bersama.  Bertempat di Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 Terminal Baru Muaradua.

Isayana Popo Ali bagikan masker ke warga OKUS

Usai apel Ketua TP PKK OKU Selatan dan Satgas Covid-19 melaksanakan pembagian masker gratis serta mensosialisasikan tentang pentingnya memakai masker sebagai salah satu upaya pecegahan Virus Corona (Covid-19) kepada para Pedagang, Pembeli dan Pengunjung di Pasar Saka Selabung Muaradua OKU Selatan.

Ketua Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Agusta, SKM, MM menyampaikan beberapa teknis dan sasaran yang akan dilakukan dalam pembagian masker yaitu sasaran utamanya adalah para pedagang maupun pembeli dan tukang ojek atau masyarakat yang memiliki aktifitas tinggi pada Pasar.

Pembagian masker gratis dan sosialisasi langsung ini sesuai dengan perintah langsung dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce.

Beliau berharap agar pembagian masker gratis dilaksanakan pada kegiatan masyarakat yang tinggi terutama aktifitas perekonomian, salah satunya di pasar atau tempat jual beli, sehingga penularan Virus Corona akan sangat mudah terjadi, jelasnya.

Baca Juga :   Ketua DPR RI Cek Kesiapan Pelayanan Publik Hadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020
Isayan Popo Ali sosialisasikan bahaya virus Corona

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Popo Ali yang terjun langsung membagikan masker gratis tersebut, dalam himbauannya kepada masyarakat bahwa pembagian masker ini bagian dari kita melindungi diri sendiri.

Dan kita melindungi orang lain, untuk itulah masker ini perlu digunakan oleh masyarakat terutama kepada para pedagang yang bersinggungan langsung dalam kegiatan ekonomi/pasar sehari-hari.

Dalam kesempatannya juga Ketua TP-PKK OKU Selatan menjelaskan bahwa Pandemik Covid-19 yang terjadi di Provinsi Sumatera Selatan kondisinya semakin meningkat dari hari kehari.

Untuk itulah sebagai salah satu Kabupaten yang masih berada pada Zona Hijau ini pemerintah terus bergerak dan berupaya agar OKU Selatan terhindar dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Ketua TP PKK OKUS bagikan masker ke pedagang

Kita berharap dan berdo’a agar Kabupaten OKU Selatan terhindar serta tidak terjangkit wabah virus Corona yang sangat mematikan ini, katanya.

Isyana Popo Ali juga menghimbau, agar masyarakat mengikuti apa yang telah ditetapkan pemerintah agar terhindar dari wabah Covid-19 dengan mengikuti protokol-protokol pencegahannya.

Ketua TP PKK berharap kepada masyarakat yang harus keluar rumah usahakan jangan dilepas maskernya, selalu cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga kontak langsung dengan orang yang baru datang dari Zona Merah, selalu menjaga jarak dan menjaga kesehatan.

Istri Bupati OKU Selatan ini juga menyiapkan 1.500 masker untuk dibagikan gratis kepada masyarakat yang belum memiliki, karena sebagian pembagian masker gratis ini sudah dilaksanakan sebelumnya oleh Pemkab OKU Selatan, pungkasnya (ril/yd).