Istri KASAD Bagikan Bansos Ke TNI-AD dan Warga Sipil di Baturaja

oleh
Ny. Hetty Andika Perkasa usai bagikan bansos secara simbolis

BATURAJA,Samudra.News-Dalam suasana menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 dan dalam  rangka Latihan Bersama Garuda Shield-15 Tahun 2021di hari ke Tiga ini dilakukan kembali pembagian Bansos berupa sembako kepada anggota prajurit TNI-AD diberbagai kesatuan dan masyarakat umum lainnya.

Istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Ny. Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono atau yang biasa disapa Hetty. Ia menyampaikan bantuan sosial (Bansos) didampingi Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, SE, MA, MSc, M.Phil, Ph.D. Bertempat di Halaman RST dr. Noesmir Baturaja, Jum’at (6/8/2021).

Kasad & Istri teleconfrece dgn perawat Rumah Sakit

Sebelum melaksanakan pembagian Bansos, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Istri Kasad sekaligus Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Hetty Andika Perkasa mengadakan wawancara telecomferece dengan salah seoarang perawat Sdri Helen yang sedang bertugas di Rumah Sakit.

Kemudian Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa menjelaskan, bantuan sosial (Bansos) diberikan bagi keluarga Prajurit TNI-AD dan masyarakat umum yang terdampak pandemi Covid-19. Mohon bantuan sosial ini jangan dinilai dari harga atau nilainya, tapi inilah kepedulian dari pimpinan, ujarnya.

Dalam dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah merenggut banyak hal dari kehidupan kita kondisi ini pun memunculkan berbagai macam keprihatinan bagi masyarakat Indonesia. Kegiatan Bansos sembako ini bentuk perhatian kepada Prajurit dan Warga yang terdampak Covid-19 dengan harapan bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan kondisi yang saat ini perekonomian mengalami penurunan.

Istri Kasad Hetty Perkasa berikan Bansos ke Prajurit Kostrad

Penyaluran bantuan dilakukan dengan dipusatkan di Halaman Rumah Sakit DKT dr. Noesmir Baturaja. Kemudian para anggota mendatangi langsung rumah warga dengan menggunakan kendaraan dinas agar tidak menimbulkan keramaian dan penumpukan massa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, katanya.

Baca Juga :   Artis FTV Vanessa Angel Di Amankan Polisi di Hotel di Surabaya

Nantinya para Prajurit TNI-AD yang bertugas menyalurkan paket sembako menggunakan masker serta menjaga jarak aman dalam berinteraksi dengan warga. Bermanfaat itu bisa berarti bisa jadi sosok yang dibutuhkan orang lain. Saling membantu, memberi, dan menebar kebaikan bersama.

Selain pembagian Sembako, sebelumnya TNI-AD telah menggelar Baksos berupa pembangunan Masjid Al Muhajirin, Bedah Rumah, Pembuatan Sumur Bor, Pengerasan jalan sepanjang 6 KM dan pembuatan dua  jembatan masing-masing panjang 6 Meter di berbagai daerah, pungkasnya (yudi).