Home / Hiburan / ISHAK MEKKI & SITI BADRIAH RAMAIKAN FESTIVAL DANAU RANAU

ISHAK MEKKI & SITI BADRIAH RAMAIKAN FESTIVAL DANAU RANAU

MUARADUA OKUS-Festival Danau Ranau ke-21 tahun 2017 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki di Banding Agung, kabupaten OKU Selatan, Kamis (14/12). Rangkaian FDR 2017 ini telah dimulai sejak malam kemarin dalam acara ramah tamah antara Bupati, Wakil Bupati, Anggota DPRD, Kapolres OKU Selatan yang baru saja menjabat, Tokoh Masyarakat serta pejabat Pemkab OKU Selatan lainnya. FDR akan dilaksanakan hingga Sabtu mendatang. Dalam sambutan pembukaannya, Ishak Mekki mengatakan, pemerintah provinsi sangat memberikan perhatian terhadap festival ini, khususnya FDR yang terletak dikawasan objek wisata Danau Ranau.

Oleh karena itu, Ishak berharap, masyarakat setempat dapat mendukung pemerintah kabupaten dengan meningkatkan keramahtamahan dan menjaga keamanan lingkungan Danau Ranau. Diharapkan, FDR sukses, lancar sesuai dengan harapan apa yang menjadi tujuan dari Pemkab OKU Selatan nantinya dapat terwujud dan dapat menjadikan masyarakat yang sejahtera dimasa masa yang akan datang. Danau Ranau adalah anugrah dari Allah SWT kepada provinsi Sumsel khususnya OKU Selatan yang begitu besar, luas dan terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba, ujarnya.

Alamnya indah, sejuta pesona dapat kita lihat airnya jernih, dikelilingi perbukitan juga ada lembahnya, juga ditopang objek wisatanya terdapat tempat wisata Pulau Marisa, Permandian Air Panas terletak di desa Kotabatu, juga terdapat air terjun Subik Tuha, Arung Jeram,  dan banyak lagi tempat tujuan wisata pendukung lainnya yang bisa dikunjungi. Oleh karena itu, diharapkan para pengusaha, baik di luar Sumsel dan di Sumsel sendiri, dapat membangun tempat-tempat penginapan dan tempat perbelanjaan sehingga para wisatawan menjadi betah di Sumatera Selatan, khususnya di kawasan Danau Ranau, ujar Ishak Mekki yang akan maju kembali sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan dari Partai Demokrat.

Baca Juga :   Puncak HUT Guru Dimeriah Sofian Saleh Bersama Aktris Ine Febriyanti

Danau Ranau menurut para ahli atau pakar terdahulu bahwa Danau Ranau terbentuk akibat vulkanik letusan gunung berapi yang membuat cekungan besar tetapi terdapat juga lembah lembah. Tipologi inilah membuat keindahan Danau Ranau sehingga menjadi destinasi andalan OKU Selatan. Dalam FDR 2017 ini, setiap kecamatan di OKU Selatan akan menampilkan kebudayaannya masing-masing. Daerah lain di luar kawasan Danau Ranau pun akan ikut ambil bagian dalam unjuk budaya ini. Selain itu, terdapat stand kuliner serta stand untuk pelaku UKM dan penggiat pariwisata disediakan dalam acara. Berbagai perlombaan dan hiburan rakyat pun telah dijadwalkan. Contohnya hari ini FDR dimeriahkan oleh Artis Ibukota Siti Badriah.

Ditambahkannya, Ishak Mekki sangat memperhatikan wilayah Sumsel ini secara merata dan berkeadilan, ia juga akan habis masa jabatan ditahun 2018 ini juga bersama H Alex Noerdin, Insya Allah dirinya akan melanjutkan kembali tugas tugas yang belum selesai diantaranya membangun kembali lapangan terbang di Banding Agung peninggalan gubernur Sumsel H Ramli Hasan Basri putra terbaik OKU Selatan. Dari informasi yang didapatkannya revitalisasi pembangunan lapangan terbang sudah masuk dalam kementrian perhubungan dan tentu saja kemetrian pariwisata akan mendorong terlaksananya pembangunan tersebut. (yudi kasman)

Tentang redaktur pelaksana

Previous WABUP OKU MINTA PANWAS LEBIH GIAT SOSIALISASIKAN PEMILUKADA SERENTAK
Next ALQURAN BERTINTA EMAS RATUSAN TAHUN DI PALEMBANG

Baca juga

Heru Prayogo Raih Suara Terbanyak Dari Caleg Provinsi Partai Golkar Se-Dapil Sumsel

PALEMBANG-Setelah melewati penghitungan yang panjang, berdasarkan data C1 pleno KPU Provinsi Sumsel, Wakil Ketua Partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *