Ir. H. Marjito Bachri Disebut Bupati OKU di Pelantikan PAC Gerindra Se OKU

oleh -230 Dilihat
Pj Bupati OKU, Ketua DPD Gerindra Sumsel dan Ketua DPC Gerindra OKU

BATURAJA,Samudra.News-Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan Kartika Sandra Dewi, SH melantik secara langsung (PAC) Pimpinan Anak Cabang Partai Gerindra se Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Bertempat di The Zuri Hotel Baturaja-OKU, Sabtu (27/8/2022).

Selain melakukan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten OKU juga dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus PAC se Kabupaten OKU.

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah, Pimpinan Parpol di OKU, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Partai Gerindra Sumsel Kartika Sandra Dewi, SH beserta Jajaranya, Ketua DPRD OKU sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra OKU Ir. H. Marjito Bachri, Anggota DPRD OKU serta para tamu undangan lainnya.

Ketua DPD Gerindra Sumsel berikan bendera Gerindra ke Ketua DPC Gerindra OKU

Ketua DPC Gerindra OKU Ir Marjito Bachri mengatakan, pelantikan 13 PAC Gerindra OKU untuk menambah semangat DPC Gerindra dalam menghadapi momentum Pemilu dan Pemilukada serentak 2024.

Setelah dilantikannya PAC ini akan membentuk hingga ke Ranting Ranting sehingga makin memperkuat struktur organisasi pemenangan Partai Gerindra 2024 nantinya. Pelantikan PAC yang dilaksanakan pada hari ini perlu dipahami dan disadari bahwa ketika Kader Gerindra sudah di lantik dan mengucapkan sumpah berarti berkomitmen untuk bersama-sama dalam mengemban tanggung jawab dalam menjaga nama baik dan membesarkan partai Gerindra, ujarnya.

Pelantikan ini merupakan program DPD dan DPC untuk melakukan konsolidasi partai baik tingkat PAC maupun tingkat Ranting. Pengurus PAC yang dilantik hari ini adalah pilihan bagi kami yang dianggap mampu untuk membesarkan partai Gerindra ini, ujarnya.

Sambutan Ketua DPC Gerindra OKU Ir. H. Marjito Bachri

Disinggung namanya digadang-gadangkan akan maju dalam Pilkada OKU, Ir. H. Marjito Bachri atau yang biasa disapa Kang Jito ini hanya meminta do’a, menurutnya saat ini Gerindra OKU fokus pada kemenangan Pileg dan Pilpres setelah melihat hal itu baru Gerindra OKU akan memunculkan kader yang akan maju pada Pilkada OKU, jelasnya.

Baca Juga :   Fraksi DPRD Siap Membahas Raperda Hingga Menjadi Perda Yang Sesuai Dengan Masyarakat OKU

Ketua DPD Gerindra Sumsel Hj. Kartika Sandra Desi, SH atau yang akrab disapa Mbak Cici mengatakan, tahun 2024 mendatang akan dilaksanakan Pemilihan Umum Legislatif, Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah serentak. Cici manargetkan DPC Gerindra OKU mampu meraih kemenangan serta mempertahankan posisi Ketua DPRD OKU.

Ditambahkanya, diharapkan kepada semua kader Partai Gerindra OKU untuk menjaga kekompakan dan terus bersemangat dalam membesarkan dan memenangkan Partai Gerindra. Pelantikan PAC dan Rakercab Partai Gerindra Kabupaten OKU  merupakan pemanasan dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan datang, selamat kepada PAC Partai Gerindra Kabupaten OKU yang baru saja di lantik.

Ketua Gerindra Sumsel serahkan SK PAC ke Ketua PAC Peninjauan

Harapan kita Gerindra di OKU bisa menangkan Caleg Dapil II untuk duduk di DPR Senayan, mengantarkan Probowo Subianto menjadi Presiden RI dan mengantarkan Ketua DPC Gerindra OKU Ir. H. Marjito Bachri menjadi Bupati OKU, ujarnya.

Disinggung soal koalisi dengan Parpol lainnya, Cici mengatakan saat ini dari pusat sudah bersama PKB sedangkan untuk Parpol lainnya masih menunggu petunjuk dari Pusat. Kalau dengan PKB dari Pusat hingga Sumsel dan kedaerah sudah dijalankan, sedangkan untuk Parpol lain kita masih menunggu petunjuk dari pusat, jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua Bappilu Gerindra Sumsel Ahmad Wazir Noviadi (Ovi) mengatakan, Bappilu Gerindra Sumsel baru terbentuk, namun menurutnya Bappilu Sumsel telah belajar dari Pemilu sebelumnya bahwa Gerindra mampu meraup suara kemenangan yang signifikan, namun sedikit lemah untuk menjaga dan mempertahankan suara, katanya.

Setelah Bappilu terbentuk, tentunya kita akan berusaha mendapatkan suara kemenangan, soal cara memenagkan pemilu akan dibahas lagi nanti bersama PAC yang sudah terbentuk, pungkasnya (yudi).