Ini Janji Ridwan Kamil Kepada Sosok Guru SD Geraldine Beldi Penemu Jenazah Eril

oleh -81 Dilihat
Jabat tangan penemu jasad Eril dan Ridwan Kamil

SAMUDRA.NEWS-Bukan polisi penjaga pintu di Bendungan Engehalde, tapi sosok perempuan cantik dan sederhana asal Bern, yang pertama kali menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau yang dipanggil Eril.

Hal itu diungkap oleh sang ayah, Ridwan Kamil lewat unggahan Instagram pribadinya. Perempuan itu bernama Geraldine Beldi yang merupakan seorang guru Sekolah Dasar (SD).

“Mohon carikan ibu guru itu (Geraldine Beldi), itu arahan saya ke tim di Bern,” ucap Ridwan Kamil dalam postingan dikutip awak media pada Sabtu, (11/06/2022).

Gubernur Jawa Barat bilang, ketika Eril belum ditemukan, guru SD tersebut berjalan pagi menuju tempatnya mengajar melintasi bantaran Sungai Aare, Swiss. Kemudian dia melihat jenazah Eril dan langsung melaporkannya ke polisi setempat.

Sebelum pulang ke tanah air Indonesia tepatnya Bandung, Jawa Barat, dirinya bertemu dengan sang guru SD untuk mengucapkan terima kasih.

Lewat video yang diunggah, penampilan guru SD itu memang sederhana, seperti yang diucapkan Ridwan Kamil. Saat bertemu, ia memakai kaos abu lengan pendek, celana hitam kulot dan tas selempang. Gaya nya sangat simple sekali.

Geraldine Beldi yang merupakan seorang guru Sekolah Dasar (SD)

“Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya,” ucap pria yang disapa Kang Emil itu.

“Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana,” lanjut Ridwan Kamil.

Diakhir unggahannya itu, Ridwan Kamil juga menawarkan siap menjamu Geraldine Beldi ketika berlibur ke Indonesia.

“Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami,” tulisnya.

Seperti diketahui, putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (23) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Kabar tersebut dilaporkan langsung oleh kepolisian setempat (int).

Baca Juga :   Hasil Undian KPU Musi Rawas, Paslon Hendra Gunawan-Mulyana Dapat No.2