IKAHI PN Baturaja dan Dharmayukti Karini Baturaja Gelar Bakti Sosial ke Panti Asuhan

oleh -41 views
Ketua PN Baturaja berikan santunan berupa Uang & Barang

BATURAJA, Samudra.News-Pengurus Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Pengadilan Negeri Baturaja mengadakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 1441 Hijriah dengan membagikan paket sembako kepada Panti Asuhan yang ada di Baturaja, Jumat (15/5/2020).

Dari pantauan media acara tersebut, selain di hadiri Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Agus Safuan Amijaya, SH, MH. Ditengah-tengah para Hakim dan Ibu-ibu Dharmayukti Karini hadir juga Ketua Dharmayukti Karini Cabang  Baturaja Neli Panca Rini Rodi, S.PI, MM yang secara simbolis menyerahkan bantuan sembako dan sejumlah uang kepada pengurus kedua panti asuhan.

Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Agus Safuan Amijaya, SH, MH menyampaikan, di tengah kesibukan menjalankan tugas sehari-hari menyediakan pelayanan bagi para pencari keadilan di Bumi Sebimbing Sekundang.

Hakim-Hakim Pengadilan Negeri Baturaja yang tergabung dalam IKAHI Cabang PN Baturaja bersama Organisasi Dharmayukti Karini (DYK) Cabang PN Baturaja, beranjangsana ke Panti asuhan sambil memberi bantuan paket sembako.

Adapun panti asuhan yang mendapatkan bantuan sembako yakni Panti Asuhan Assaniyah dan Panti Asuhan Muhammadiyah An-Nur kesemuannya berada di Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, kata Ketua Pengadilan Negeri Baturaja.

Kegiatan Bakti Sosial IKAHI tahun ini terasa sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya kondisi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung di negara kita bahkan sebagian besar dunia, sehingga kegiatan penyerahan bantuan dilakukan dengan cara sederhana dengan memperhatikan protokol dan aturan penanganan Covid-19.

Meskipun demikian, kami mengucapkan terima kasih kepada para anggota IKAHI yang telah berpartisipasi, karena sesungguhnya IKAHI hanya menyalurkan bantuan dari para Anggota, untuk itu kita berdoa semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua, ujarnya

Foto bersama usai pemberian santunan di Panti Asuhan

Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi semuanya, dan Insya Allah kegiatan semacam ini akan menjadi kegiatan yang rutin periodik dilakukan rekan-rekan Hakim PN Baturaja, demikian harapan Agus seusai acara penyerahan bantuan sembako.

Baca Juga :   Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM Asal Palembang Jabat Kapolda Sumsel

Ditempat yang sama, Bob Sadiwijaya, SH, MH, kordinator pelaksana bakti sosial tersebut mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial di tengah pandemi Corona ini cukup menantang.

Kegiatan dilakukan dengan bermasker dan tetap menerapkan etika yang berlaku semasa pandemi termasuk social distancing. Kita boleh menjaga kesehatan dan menjaga jarak aman dengan orang lain akan tetapi kita jangan sampai melupakan kepedulian kita kepada sesama.

Kegiatan ini murni inisiatif dari para hakim sebagai kegiatan organisasi IKAHI PN Baturaja dan ibu-ibu DYK Cabang PN Baturaja. Ini merupakan kegiatan rutin kita setiap tahun dan kali ini paket yang diberikan tidak banyak, namun inilah kemampuan untuk saat ini. Semoga bermanfaat bagi para saudara-saudara kita yang menerima, pungkasnya (yudi).