IKA SMPN 2 OKU Kembali Gelar Bakti Sosial Ke Panti Asuhan, Pesantren, Guru dan Para Alumni

oleh -421 Dilihat
Pengurus dan anggota IKA SMPN 2 OKU usai menyerahkan bantuan sembako di Panti Asuhan As-Saniyah Kampung Baru Baturaja-OKU

BATURAJA,Samudra.News-Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Jajaran Pengurus Ikatan Alumni SMP Negeri 2 (IKA SMPN 2) Ogan Komering Ulu (OKU) di bawah Pimpinan Ketua Umum Dr. Erwantoni Yakob, SH, MH kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial  didalam bulan suci Ramadhan dengan berbagi tali kasih kepada Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Guru Pensiunan, para alumni dan warga yang membutuhkan, Minggu (7/4/2024).

Dari pantauan media acara tersebut selain dihadiri langsung oleh Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU Dr. Erwantoni Yakob, SH, MH juga diikuti Pengurus lainnya diantaranya Ketua Harian Sri Mulyadi, Tri Aprianingsih, Yuli Alidin, Eta Hartini, Johan Sobri, Jon, Rusal, Sri Yulyanti, Elli Yusuf dan rekan lainnya.

Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU Dr. Erwantoni Yakob, SH, MH yang hadir sekaligus melepas keberangkatan Pengurus dan Anggota untuk menyerahkan langsung barang barang berupa sembako berupa Beras, Minyak Goreng, Gula Pasir, Teh dan Tepung Terigu kepada Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Guru pensiunan dan warga yang membutuhkan.

Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU, Dr. Erwantoni, SH, MH melepas Pengurus dan anggota dalam acara bakti sosial didalam bulan Ramadhan 1445 Hijriah

Dikatakan Erwantoni, kami para alumni yang berjumlah sekitar 2.700 orang yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri, berkomitmen untuk tetap eksis mengajak para alumni berguna untuk kebaikan dan bermanfaat bagi orang banyak.

Untuk diketahui keberadaan IKA SMPN 2 ini yang berdiri sejak 23 Desember 2018 sudah berbadan hukum dan terdaftar di Kesbangpol, bahkan sekarang ini kita telah membuka cabang perwakilannya di Jakarta dan Bandung, ujar pria ramah yang saat ini menjabat sebagai Hakim Tinggi di Provinsi Bangka Belitung.

IKA SMPN 2 OKU ini harus berdampak positif pada anggota dan masyarakat pada umumnya, salah satunya kita melaksanakan bakti sosial kepada anak-anak Panti Asuhan dan Pondok Pesantren yang merupakan generasi penerus bangsa.

Baca Juga :   Komunitas Tembang Kenangan Baturaja Sukses Gelar Lomba Karaoke
Perwakilan Pengurus IKA SMPN 2 OKU saat berada di Pondok Pesantren Alam Gotong Royong RT 21, Kelurahan Kemalaraja-Baturaja Timur

Kami juga telah mendirikan Koperasi yang bergerak dibidang simpan pinjam, barang jonsumsi dan lain sebagainya. Dengan adanya program program yang sudah dijalankan tentu ada kekurangannya, untuk itulah kami akan mengevaluasi program mana saja yang perlu diperbaiki.

Erwantoni mengharapkan pemerintah dapat terus memperhatikan nasib generasi bangsa yang mengalami keterbatasan atau berkebutuhan khusus.

Ketua Panitia Pelaksana Ramadhan Johan Sobri, SE usai menyerahkan bantuan dari para Alumni IKA SMPN 2 OKU mengatakan, acara bakti sosial Alumni SMP N. 2 ini sudah berjalan dari awal berdiri dan kami panitia Baksos mengharapkan mudah mudahan kedepan nya akan lebih banyak lagi donator donatur alumni SMPN 2 yang turut berpatisipasi, ujarnya.

Program bakti sosial ini lanjutnya, adalah sebagai tali kasih kepada para anak Yatim Piatu, Pesantren, Guru Pensiun, para Alumni SMPN 2 OKU yang layak untuk menerimanya dan kepada masyarakat umum.

Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU, Dr. Erwantoni Yakob, SH, MH  didampingi Ketua Harian Sri Mulyadi, SE, MSi foto bersama dengan Pengurus dan anggota usai acara berbuka puasa bersama di kediaman Ketum IKA SMPN 2 OKU

Sembako yang dibagikan tersebut bersumber dari sumbangan sukarela Alumni mulai dari angkatan 1969 hingga angkatan alumni terkini. Dilanjutkannya, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rakhmat, ampunan dan keberkahan. Semoga kegiatan ini tetap berlanjut dikemudian hari.

Kegiatan ini merupakan sumbangsih dan kepedulian IKA SMPN 2 OKU di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Semoga bantuan ini dapat memberi keceriaan bagi anak-anak menjelang Idul Fitri 1443 H, kata Johan Sobri dengan penuh semangat walau menjalani puasa.

Usai pelaksanaan bakti sosial, para Pengurus dan Anggota kumpul kembali dirumah Ketua Umum IKA SMPN 2  OKU Dr. Erwantoni Yakob, SH, MH untuk menikmati buka puasa bersama dan ramah tamah. Insya Allah pada kamis malam Ketua Umum mengundang para alumni untuk acara halal bi halal, tutupnya.

Ditempat yang berbeda, Pengasuh Panti Asuhan As-Saniyah Baturaja mengatakan, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pengurus dan Jajaran IKA SMPN 2 OKU, kami  berharap kegiatan bantuan Sembako kepada Panti Asuhan, ini akan berkelanjutan dikemudian hari dengan jumlah yang lebih banyak lagi, semoga IKA SMPN 2 OKU selalu jaya, pungkasnya (yudi).