IKA SMPN 2 OKU Berikan Bantuan ke Siswa Yatim dan Kurang Mampu

oleh -183 views
Ketua Harian IKA SMPN 2 OKU serahkan bantuan ke Siswa

BATURAJA,Samudra.News-Pandemi Covid-19 yang sudah mewabah membuat ekonomi masyarakat semakin terpuruk. Sebagai bentuk keprihatinan, IKA SMP Negeri 2 OKU memberikan bantuan kepada siswa kurang mampu dan Yatim Piatu yang ada di sekolah tersebut.

Penyerahan bantuan dari IKA SMP Negeri 2 OKU dilaksanakan di ruang kelas dengan memperhatikan protokol kesehatan, acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh Kepala Sekolah Mauladi Yurmansyah, SPd, MM dan para guru, pengurus IKA SMP Negeri 2 OKU.

Ketua Umum IKA SMP Negeri 2 OKU Dr. H. Erwantoni, SH, MH melalui Ketua Harian IKA SMP Negeri 2 OKU Sri Mulyadi, SE, MSi mengatakan ikut terdorong hati kami dalam membantu siswa yang kurang mampu disegi ekonomi dan anak yatim yang ada di SMP Negeri 2 OKU, katanya.

Ketua Umum IKA SMPN 2 OKU, Dr. Erwantoni, SH, MH

Kita sesama alumni yang juga sebagai Pengurus IKA SMP Negeri 2 OKU ingin berpartisipasi membantu siswa kurang mampu dan yatim yang ada di sekolah. Ini salah satu wujud kepedulian IKA SMP Negeri 2 OKU terhadap sekolah, kata Sri Mulyadi, SE, MSi yang saat ini sebagai Politikus Partai Gerindra, Selasa (25/8/2020).

Ia menceritakan, SMP Negeri 2 OKU ini waktu bersekolah dahulu masih hutan dan perkebunan dan juga terdapat kolam renang serta hanya beberapa ruangan saja. Sri Mulyadi yang didampingi rekan-rekannya sesama alumni SMP Negeri 2 OKU yakni Johan, Yuli Alidin, Sri Yulyanti atau biasa di panggil Ibung Rugai dan lainnya.

Ketua Umum IKA SMP Negeri 2 OKU Dr. Erwantoni, SH, MH titip salam kepada Kepala Sekolah, Guru-guru dan adik-adik di SMP Negeri 2 OKU. Beliau tidak bisa hadir dikarenakan kesibukannya di Jakarta, Insya Allah kedepan Ketua Umum dapat hadir ke Baturaja.

Penyerahan secara simbolis kepada Kepala SMPN 2 OKU

Dilanjutkan Sri Mulyadi, hingga kini merasa memiliki hubungan erat dengan sekolah. Rasa kebersamaan sampai sekarang masih kuat terjalin membantu sekolah. Tidak hanya membantu disaat pandemi Covid-19 ini saja, para alumni juga sudah membantu terhadap keperluan sekolah, ujarnya.

Baca Juga :   PSBB Di Palembang & Prabumulih Dimulai H+2 Lebaran

Bantuan yang diberikan kepada adik-adik hari ini sebanyak 40 siswa yang kurang mampu disegi ekonomi dan ada juga yang sudah Yatim Piatu. Kami para alumni SMP Negeri 2 OKU ini merasa bangga bisa mambantu sekolah.

Sebab, salah satu peran alumni ikut berkontribusi pengembangan sekolah. Kami dari alumni SMP Negeri 2 OKU juga punya peran dan tanggung jawab untuk memajukan sekolah, kata Sri Mulyadi yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD OKU Selatan.

Foto bersama Alumni dan Guru SMP Negeri 2 OKU

Sementara itu Kepala SMP Negeri 2 OKU Mauladi Yurmansyah, SPd, MM mengatakan, pihak sekolah sangat berterima kasih atas penyerahan bantuan kepada siswa yang kurang mampu dan Yatim Piatu ini.

Jumlah bantuan berupa uang yang diberikan IKA SMP Negeri 2 OKU sebanyak 40 orang terdiri dari siswa ekonomi orang tuanya kurang mampu dan yatim piatu yang ada disekolah. Penyerahan bantuan dari para alumni kepada siswa ini dibagikan secara simbolis.

Sekolah menerapkan aturan protokol kesehatan yang dibuat pemerintah dengan menjaga jarak. Selain itu, para siswa harus mengunakan masker dan cuci tangan dengan sabun sebelum masuk sekolah.

Saya selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 OKU mengucapkan terima kasih kepada alumni yang telah ikut berpatisipasi membantu sekolah, khususnya kepada Pak Dr. Erwantoni, SH, MH semoga kariernya di Jakarta sukses.  Semoga apa yang diberikan para alumni bisa bermanfaat bagi siswa penerima, pungkasnya (yudi).