ICMI OKU Bagikan Bingkisan Sembako Bagi Wartawan Terdampak Covid-19

oleh -22 views
Ketua ICMI serahkan sembako secara simbolis

BATURAJA, Samudra.News-Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH membagikan paket sembako secara simbolis kepada beberapa Wartawan OKU. Bertempat di Halaman depan Kantor Pemkab OKU, Rabu (13/5/2020).

Pembagian sembako tersebut juga dihadiri Sekretaris ICMI Kabupaten OKU Hasan HD, MSE dan Ardi. Mereka yang mendapat bantuan diantaranya Wartawan Media Cetak dan Online yang bertugas di wilayah Kabupaten OKU.

Ketua ICMI OKU, Achmad Tarmizi mengatakan, program tersebut merupakan salah satu dari program ICMI OKU dalam membantu meringankan beban Pemkab OKU. Mengapa dipilih untuk saat ini adalah Wartawan ?,

Menurut Ketua ICMI OKU rekan-rekan Wartawan adalah yang terdepan membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat dalam hal pemberitaan seputar Virus Corona (Covid-19) dan bahkan rekan-rekan Wartawan juga terdampak pandemi Covid-19, ujarnya.

Sebelum menjatuhkan pilihan kepada Wartawan, Pengurus ICMI OKU melakukan rapat antar sesama pengurus, dan hasilnya semua pengurus sependapat untuk memberikan bingkisan sembako kepada rekan-rekan Wartawan. Jumlah paket sembako yang tersedia sebanyak 80 paket, Insya Allah akan berlanjut dikemuadian hari.

Foto bersama usai pembagian secara simbolis

Dilanjutkannya, Ketua ICMI mengajak seluruh elemen masyarakat OKU terutama Wartawan untuk bahu membahu dalam menghadapi pandemi Covid-19. Caranya, kata Achmad Tarmizi, bisa melakukan apa saja yang bermanfaat bagi warga yang terdampak Covid-19.

Misalnya dengan memperhatikan lingkungan sekitar, mungkin ada tetangga yang belum makan atau kesulitan mencari nafkah. Mereka itu wajib dibantu, paket bantuan sembako ini sebagian besar berasal dari donasi Pengurus dan angota ICMI OKU.

Kepada seluruh donatur dan mengajak bagi para donatur yang belum bergabung untuk juga dapat berpartisipasi dalam membantu para korban terdampak Covid-19 melalui ICMI Kabupaten OKU, ungkapnya.

Baca Juga :   KAPOLRES OKU SELATAN Pimpin Pemakaman Pasien Covid-19 Warga Gunung Raya Ranau

Sementara seorang penerima sembako, Beri dari Harian Umum Sumatera Ekspres mengaku bersyukur masih adanya yang peduli terhadap Wartawan dan rekan-rekannya. Setidaknya ini merupakan kepedulian ICMI Kabupaten OKU terhadap Wartawan yang bertugas di Bumi Sebimbing Sekundang, pungkasnya (yudi).