Ibu Berperan Dalam Kehidupan Pribadi, Keluarga, Masyarakat Maupun Negara

oleh -60 views
Ketua TP PKK berikan suapan ke Bupati Popo Ali

MUARADUA OKUS-Pemkab OKU Selatan melalui Dinas KB PP dan PA Kabupaten OKU Selatan, menggelar acara peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019, acara tersebut dilaksanakan di Aula Pemkab OKU Selatan, Senin (23/12/2019).

Acara tersebut dihadiri Bupati Popo Ali MB Commerce,  Wakil Bupati Sholehien Abuasir, SP, MSi, Ketua DPRD Heri Martadinata, SE, FKPD,  para Asisten,  para staf ahli, Ketua TP PKK Kabupaten, Wakil Penasehat DWP,  para Camat, para Kepala OPD dan undangan lainnya.

Peringatan Hari Ibu Kali ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” dan mengadakan dilaksanakan Talkshow tentang pencegahan pernikahan dini, oleh narasumber dari Provinsi Sumatera Selatan,  Dr. Enny Agustina.

Wabup OKUS terima suapan dari yang tercinta

Kepala Dinas KBPP dan PA Kabupaten OKU Selatan,  Bulan Dina,  SKM, MM dalam laporannya menyampaikan,  tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kembali peran perempuan dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.

Karena selain mendidik anak perempuan memiliki peran strategis mendukung terwujudnya program-program pembangunan nasional.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan,  Isyana Lonetasari Popo  menyampaikan,  ibu adalah sosok yang berperan penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat maupun negara bahkan dalam kehidupan beragama,

Ketua TP PKK menambahkan, bahwa jika seorang ibu berhasil mencetak seorang individu, maka artinya ia berkontribusi mewujudkan keberhasilan sebuah masyarakat, bangsa, dan agama.

Foto bersama Ketua TP PKK OKUS dengan ibu-ibu

Ditempat yang sama Bupati OKU Selatan,  Popo Ali MB Commerce mengapresiasi atas upaya-upaya para ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK,  Dharma Wanita Persatuan, GOW dan organisasi wanita lainnya, dalam pelaksanaan kali ini luar biasa meriahnya.

Bupati berharap,  momentum Hari Ibu harus dapat diagungkan setiap saat, bukan hanya di momen tertentu kali ini saja, ujarnya.

Baca Juga :   PKS Akan Pecat Kadernya Yang Tidak Mendukung Pasangan Kuryana-Johan

Di penghujung acara Bupati OKU Selatan, menyerahkan penghargaan kepada masing-masing pemenang Lomba Puisi Ibu,  tingkat PAUD, SD dan SMP, serta bingkisan untuk warakauri dan anak-anak SLB di OKU Selatan, pungkasnya (yd).