HUT TNI Ke-73 di Kabupaten OKU Berlangsung Sederhana Dengan Nuansa Kekeluargaan

oleh -62 views
Kapolres OKU berikan kue ulang tahun TNI

BATURAJA OKU-Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo tampil mejadi inspektur upacara pada peringatan  HUT ke-73 TNI tahun 2018 di lapangan Makodim 0403/OKU. Sebagai Perwira upacara Kapten Inf Suwignyo, sedangkan komandan upacara Lettu Arm Muhamad Fauzi. Upacara ini mengusung tema tema Profesionalisme TNI untuk Rakyat. Upacara diikuti para Kabalak yang berada di OKU dan OKU Timur, Yon Armed, Dodiklatpur, Benglap, Densubpom dan DKT serta anggota Persit Kodim 0403/OKU, Jumat (05/10)

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, membahas kekompakan TNI bersama-sama komponen bangsa lainnya yang telah bahu membahu, berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita yang terkena bencana. Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana baik pengerahan personel maupun alusista adalah sebagai dari bentuk profesional TNI, profesional TNI diwujubkan dalam, pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menekatkan kedaulatan, katanya.

Dandim periksa barisan upacara HUT TNI

Sebagai alat negara tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan saat ini maupun akan datang yang semakin kompleks. Selain menghadapi kompleksitas tantangan kedepan kita juga harus menghadapi gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini. Ia menambahkan bahwa pembangunan TNI yang terstuktur dalam rencana postur TNI dan rencana strategis TNI pada tahun 2018 telah mencapai 61,9 persen target minimun Essential Force (MEF). Diharapkan pada akhir tahun akhir tahun 2019 akan mencapai 72 persen seperti target pemerintah pada akhir Renstra 2015-2019.

Dari pantauan media, Upacara HUT TNI yang ke-73 berjalan dengan lancar, hikmat dan tertib. Usai upacara Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo diberi surprise oleh Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari dan Kapolres OKU Selatan AKBP Ferry Harahap, untuk meniup lilin dan potong kue ulang tahun sedangkan didalam Makodim 0403/OKU disiapkan nasi tumpeng dalam rangka HUT TNI ke-73. Nuansa dan suasana keakraban TNI-Polri, sangat terasa mewarnai perayaan HUT TNI ke-73.

Baca Juga :   DALAM RANGKA PELAKSANAAN FGD, KEPALA BPS AUDENSI DENGAN BUPATI OKU
Poto bersama TNI dan Polri

Nuansa keakraban kian terasa, saat Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, memberikan potongan kue ulang tahun kepada orang nomor satu di jajaran Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo. Selain itu, potongan tumpeng juga diberikan kepada anggota Kodim lainnya. Sontak senyum canda dan tawa, pecah dari Korps TNI dan Polri yang berada di Kabupaten OKU, sedangkan wilayah yang berada dalam naungan Kodim 0403/OKU terdiri dari OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.

Semoga ke depannya TNI makin jaya dan bersama Polri dapat makin solid dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif di tiga Kabupaten. HUT ke-73 TNI tidak hanya dirasakan oleh anggota TNI, tetapi juga anggota Polri. Polri memperlihatkan keakrabannya dengan memberikan perhatian di hari jadi TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018. Seperti yang dilakukan jajaran Polres OKU yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Dra NK Widayana Sulandari serta para perwiranya.

Dandim, Kapolres, Wakapolres OKU Selatan

Tidak ketinggalan Kapolres OKU Selatan AKBP Ferry Harahap, Wakapolres Kompol Budi dan perwira lainnya. Kapolres mengatakan, kegiatan ini kami lakukan untuk terus menjaga kekompakkan antara TNI dan Polri sebagai aparat keamanan Negara. Kedatangan jajaran polisi dari Kabupaten tersebut disambut baik oleh Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo yang juga menyampaikan terima kasihnya. Dandim berharap, ke depan jalinan kerjasama dalam tugas, hubungan kekeluargaan dan kekompakan antara TNI dan Polri dapat terus terjaga. Pungkasnya (yudi)