HUT OKU Ke-109, Bupati dan Warga Dzikir Bersama

oleh -201 Dilihat
BUpati, Dandim dan masyarakat OKU

BATURAJA OKU-Bupati Drs. H, Kuryana Azis melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dilanjutkan menghadiri Dzikir oleh Ketua Baznas OKU Drs. H. Admiati Somad dan Pembacaan Ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Hasanuddin serta ceramah Agama oleh Ustadz H. Muhammad Teguh, MPd, dalam rangka HUT OKU yang Ke-109 di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja, Sabtu (03/08).

Dari pantauan dan informasi rekan-rekan, acara mulai dari subuh warga masyarakat Kabupaten OKU sudah berbondong-bondong menuju Masjid Agung Islamic Centre Baturaja untuk mengikuti acara dzikir, pengajian dan doa bersama.

Selain Bupati dan Wabup OKU beserta istri, hadir juga Kapolres OKU AKBP Dra. NK Widayana Sulandari, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Ketua DPRD, Ketua MUI, Ketua Baznas, Kepala OPD, Para Camat, Para Kabag, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Sambutan Buoati OKU, Drs. H. Kuryana Azis

Bupati menyampaikan, pelaksanaan dzikir dan doa bersama dalam HUT OKU ke-109 ini sebagai wujud nyata kesyukuran kita kepada Allah SWT atas segala nikmat dan rahmat yang diberikan, sekaligus memohon keberkahan dan kekuatan agar membangun daerah Kabupaten OKU yang kita cintai ini menjadi daerah yang lebih baik, Maju dan Sejahtera, tutur Bupati Kuryana Azis.

Kegiatan dzikir dan doa serta momentum hari jadi OKU yang ke 109 diharapkan membangun semangat baru, guna membangun komitmen yang tinggi untuk bersama-sama membangun Kabupaten OKU yang lebih baik dan ditopang dengan pemerintahan yang melayani. Ia pun menambahkan bahwa sesuai dengan Tema Hari Jadi OKU “Bersama OKU Maju dan Sejahtera”.

Diharapkan kepada seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu dan bersatu padu, berpartisipasi dalam segala aspek pembangunan. Tema tersebut akan tercapai dengan kerja keras dan semangat yang mengedapankan persatuan dan kesatuan, ujarnya.

Baca Juga :   Plh. Bupati Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD OKU TA 2020
Ceramah agama dari ustadz H.M. Teguh

Pada bagian lain Bupati mengatakan syukur Alhamdulillah suasana OKU sampai saat ini masih terus terjaga situasi aman dan kondusif terbukti dengan kegiatan Pemilu Pilpres kemarin, kerukunan ini harus kita jaga dan ditingkatkan guna mengisi pembangunan di Kabupaten OKU yang berusia ke 109 ini.

Dalam ceramah agamanya ustadz H. MuhammadTeguh, SAg, MPdi mengajak warga OKU, mengajak untuk senantiasa bertawakal kepada Allah SWT yaitu dengan  menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya, seperti menjauhi perbuatan maksiat, iri dengki.

Karena iri dengki, lanjut ustadz bisa menghapus segala amal kita. Ciptakan suasana OKU yang aman dan damai, perbanyak silaturahmi keadaan seperti ini bisa menciptakan suasana yang kondusif yaitu sebagai modal dalam mengisi pembangunan di Kabupaten OKU ini. Acara  ditutup dengan doa yang dipimpin H. Maulana Samsi, pungkasnya (yudi).