HUT Ke-16, OKU Timur Semakin Maju dan Sejahtera

oleh -86 views
Gubernur pukul gong didampingi Bupati OKU Timur

MARTAPURA OKUT-Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten OKU Timur Ke-16, DPRD OKU Timur melaksanakan rapat paripurna yang dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru dan Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru. Bertempat di Gedung DPRD OKU Timur, Jumat (17/1/2020).

Selain dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, Rapat Paripurna Istimewa juga dihadiri perwakilan Kabupaten/Kota se-Sumsel, Anggota DPR RI Dapil 6 Sumsel Hj Percha Leanpuri, Forkopimda OKU Timur, Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah, Kades se-Kabuptaen OKU Timur dan undangan lainnya.

Acara tersebut dipimpin Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson SIP didampingi ketiga Wakil Ketua DPRD. Ketua DPRD OKU Timur mengatakan peringatan HUT OKU Timur yang ke 16 memiliki makna yang mendalam bagi masyarakat OKU Timur.

Penyaluran kredt KUR dari Bank Sumselbabel

Dikatakan Beni, DPRD bersama Pemkab OKU Timur akan terus berupaya mengoptimalkan potensi yang ada dan akan terus menggali guna memajukan dan mensejahterakan masyarakat OKU Timur.

Untuk itu, secara khusus dirinya meminta kepada Gubernur Sumsel Herman Deru, untuk dapat memberikan perhatian dalam pembangunan kedepannya lebih banyak lagi. Tentunya salah satu putra terbaik OKU Timur sebagai Gubernur Sumsel, ujarnya.

Ketua DPRD menunjukan dampak positif  terpilihnya Herman Deru menjadi Gubernur Sumsel,  Buktinya jalan Provinsi yang ada di OKU Raya sudah diperbaiki dengan baik, dan khususnya warga OKU Timur juga sudah menikmatinya.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mengatakan, kemajuan yang dicapai saat ini tak lepas dari peran seluruh elemen masyarakat. Tidak hanya soal kemajuan, bahkan masyarakat berperan aktif menjaga keamanan dan kenyamanan.

Gubernur terima nasi tumpeng dari Bupati

Kami juga berharap kami bisa menjadi bagian dalam mendukung Sumsel sebagai Provinsi utama pengekspor pangan. Sehingga Sumsel kembali sebagai lumbung pangan nasional, termasuk juga ekspor daging dan sebagainya, kata Bupati OKU Timur.

Baca Juga :   Jalin Silaturahmi, Kapolda Sumsel Kunjungi Pengurus PWI Sumsel

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengakui bahwa daerah ini sudah menjadi kabupaten yang maju pesat. Hal itu terjadi karena pemerintah dan masyarakat setempat saling membantu mewujudkan Kabupaten OKU Timur sejahtera, ujarnya.

OKU Timur merupakan Kabupaten pemekaran yang maju dan sejahtera di Sumsel. Itu karena masyarakat dan pemerintah saling mendukung untuk mewujudkannya, kata Gubernur Sumsel.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), OKU Timur adalah kabupaten dengan tingkat kemiskinan terendah di Sumsel. Kemiskinan disini rendah, kita juga pernah menduduki posisi sebagai kabupaten yang tingkat kemiskinannya terendah. Artinya Masyarakat disini sudah hidup sejahtera, katanya.

Gubernur foto dgn Bupati dan DPRD OKUT

Pencapaian tersebut, harus terus ditingkatkan sehingga OKU Timur bisa menjadi contoh untuk kabupaten lainnya. Pencapaian itu tidak mudah dan tidak akan tercapai jika kita salah pilih pemimpin. Hal itu tidak akan tercapai jika pemimpinnya tidak bekerja maksimal dan ikhlas, ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan, saat ini masyarakat OKU Timur juga sudah merasakan kemajuan infrastruktur. Dimana jalan yang dulunya berlubang kini tidak ada lagi di OKU Timur.

Kami yang ada di Provinsi Sumsel akan berupaya membantu memperbaiki dan meningkatkan infrastruktur. Bukan hanya di OKU Timur saja, namun semua Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel ini. Saat ini seluruh jalan rusak di Sumsel ini hampir selesai dikerjakan, pungkasnya (yudi).