HUT Kabupaten OKU ke-111 Diperingati Secara Sederhana Dengan Prokes

oleh -151 Dilihat
Ketua DPRD OKU pimpin Rapat Paripurna HUT OKU ke-111

BATURAJA,Samudra.News-Gubernur Sumsel H. Herman Deru beserta Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna Ke-XI DPRD Kabupaten OKU Masa Persidangan Ke-3 Tahun 2021 Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten OKU Ke-111 Tahun 2021. Bertempat di Gedung  Kesenian Baturaja-OKU, Kamis (29/07/2021).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Sumsel Davil V Yenny Elita dan Tina Malinda, Forkopimda Sumsel & OKU, Plh Bupati OKU Edward Candra, Wakil Ketua DPRD OKU, Anggota DPRD OKU, Sekda OKU, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Plh Ketua TP-PKK OKU, Ketua DWP OKU, GOW OKU, Pimpinan BUMN/BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas dan Orsospol serta Undangan Lainnya.

Rapat Paripurna DPRD OKU dalam rangka HUT OKU ke-111 dipimpin oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri didampingi Wakil Ketua II Yudi Purna Nugraha, SH, Wakil Ketua II Yoni Risdianto, SH.

Hj Badiar Kuryana Azis menerima penghargaan dari Gubernur

Ketua DPRD OKU Ir. Marjito Bachri mengapresiasi kepada Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam membangun Kabupaten OKU dan melanjutkan program  pembangunan sebelumnya.

Marjito berharap sinergitas yang telah terjalin dapat lebih ditingkatkan, kedepan masih banyak lagi kita perbuat guna memenuhi tanggungjawab seiring tantangan dan semakin kompleks dan dibutuhkan kemitraan dan kerjasama yang baik serta  harmonisasi yang bersinergi guna menyatukan seluruh aspek pembangunan ekonomi, sosial budaya di Kabupaten OKU.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH dengan semangat hari jadi Kabupaten OKU yang ke-111 tahun ini diharapkan dapat semakin memantapkan langkah kita semua untuk terus maju dan berkembang sesuai dengan tema yaitu OKU KreatIf, Tumbuh dan Tangguh.

Baca Juga :   Hafidz Qur'an 30 Juz, Hantarkan M. Niko Kurniawan Jadi Anggota Polri
Pidato Gubernur Sumsel H. Herman Deru

Edward Candra meyakini kemajuan bumi Sebimbing Sekundang hingga saat ini adalah bukti nyata hasil kemitraan antara Pemerintah Kabupaten OKU dengan DPRD OKU serta didukung oleh semua elemen masyarakat dan bimbingan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam menyatukan seluruh aspek politik, ekonomi dan sosial budaya yang tertuang dalam kebijakan daerah yang bermuara pada komitmen dan tekad bersama membangun Kabupaten OKU.

Upaya untuk memajukan daerah untuk kepentingan masyarakat  tentunya menuntut kerja keras dan kekompakan semua elemen  masyarakat. Peran DPRD sebagai mitra eksekutif merupakan peran strategis yang bersifat saling mengisi, melengkapi untuk keseimbangan penyelenggaraan roda pemerintahan.

Edward Candra juga mengucapkan terima kasih kepada unsur pimpinan daerah, serta jajaran instansi vertikal atas dukungannya meneruskan pembangunan di Kabupaten OKU yang juga biasa disebut Bumi Sebimbing Sekundang, ujarnya.

Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten OKU mari kita teguhkan komitmen bersama bersatu padu memberikan dan melanjutkan karya serta prestasi yang terbaik bagi daerah yang kita cintai ini.

Foto bersama Gubernur dengan Forkopimda OKU

Mewakili seluruh masyarakat Kabupaten OKU mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semua  program dan kebijakan pembangunan dari Pemerintah  Provinsi Sumsel melalui nakhoda Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Kami telah merasakan adanya bantuan dari Gubernur Sumsel pembangunan infrastruktur juga telah diresmikan dan tentunya kami terus mengharapkan bantuan tersebut karena keterbatasan anggaran yang ada di Kabupaten OKU.

Doa khusus kita panjatkan untuk Alm Drs. H. Kuryana Azis atas dedikasi dan jasa pengabdian beliau untuk kemajuan Kabupaten OKU, semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik bersama orang-orang yang Beriman dan Bertaqwa kepada Allah SWT.

Sekda OKU menerima penghargaan Rekor MURI

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, atas nama pribadi, dan sebagai Putera daerah OKU, mengucapkan selamat dan bangga atas hari jadi yang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang ke-111, ujarnya.

Baca Juga :   Pemdes dan Warga Talang Padang Buay Pemaca OKUS Gotong Royong Bongkar Rumah Warga

Perbaikan dan peningkatan infrastruktur merupakan salah satu metoda yang selalu diterapkan oleh Gubernur di dalam mengalokasikan pembagian Kabupaten dan kota. Untuk itu, beberapa kali dalam setahun kita berikan untuk dapat Pemerintah Kabupaten dan Kota ini  survive dalam mengatasi pemerintahan melayani masyarakat dilapangan dan membangun daerah.

Pada kesempatan ini, Herman Deru mengingatkan kepada seluruh Bupati dan Walikota penanganan Covid-19, tidak bisa di satu aspek saja, tetapi ada tiga aspek yang harus kita tangani dengan bijak yaitu aspek kesehatan, ekonomi, dan sosial.

Gubernur Sumsel terima nasi tumpeng HUT OKU

Ditambahkan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah mengalokasikan 1.000 Ton Beras kepada masyarakat yang terdampak PPKM Mikro dan terdampak pandemi virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19.

Pada kesempatan ini juga, Herman Deru mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada almarhum Drs. H. Kuryana Azis atas kerja keras dalam memimpin untuk memajukan pembangunan di Kabupaten OKU.

Acara di akhiri dengan penyerahan bantuan khusus Gubernur Sumsel sebesar Rp. 52.500.000.000 kepada Plh. Bupati OKU dan  pemberian penghargaan kepada Bupati OKU almarhum Drs. H. Kuryana Azis yang diterima oleh ibu Hj. Badiar Dewi Kuryana serta penghargaan kepada ibu Hj. Badiar Dewi Kuryana.

Selain itu, pemberian penghargaan dari MURI kepada Sekretaris Daerah OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, MPd, PhD selaku pemegang rekor MURI gelar akademik dan gelar non akademik terbanyak se-Indonesia (yudi).