HUT DWP Ke-22, Dibalik Kesuksesan Seorang Pria Pasti Ada Perempuan Hebat Dibelakangnya

oleh -45 Dilihat
Ketua DWP OKU serahkan bunga kepada pembina Dharma Wanita

BATURAJA,Samudra.News-Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, MSi, MH, MPd, Ph.D (HC) menghadiri acara dalam rangka peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-22 Kabupaten OKU Tahun 2021. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. Selasa (7/12/2021).

Acara dihadiri oleh Kepala OPD terkait, Ketua DWP OKU Ny. Hj. Susmadiana Achmad Tarmizi, Plh. Ketua TP. PKK OKU, Ketua Penasehat DWP OKU, Wakil Ketua Penasehat DWP OKU serta Undangan lainnya.

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten OKU dalam kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-22 Dharma Wanita Persatuan tahun 2021 di Kabupaten OKU. Acara ini mengangkat tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”.

Sekda OKU potong nasi tumpeng di HUT DWP ke-22

Laporan Ketua pelaksana kegiatan Emilia Fitriyani Priyatno menyampaikan, kegiatan ini untuk lebih memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta turut berpartisipasi dan berkontribusi terhadap program Pemerintah Kabupaten OKU.

Serta di Moment HUT DWP OKU Ke-22, Pengurus DWP Kabupaten OKU akan memberikan Penghargaan 10 TOP penggiat E-Reporting tingkat DWP Kabupaten OKU bagi Unit OPD dan Kecamatan.

Adapun rangakaian acara yang telah dilakukan dalam rangka peringatan HUT DWP OKU yaitu kegiatan Donor darah, Bakti Sosial Kepada dua Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan An Nur dan Asyifa Baturaja serta Senam Jantung Sehat yang dilaksanakan di Halaman Pemkab OKU.

Ketua DWP OKU Ny. Hj. Susmadiana Achmad Tarmizi menyampaikan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN Dharma Wanita Persatuan bersyukur dan patut bangga bahwa diusia ke-22 ini telah menjadi organisasi perempuan yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

Baca Juga :   Akhirnya Jembatan Ogan Tanjung Kemala Dibangun Pemkab OKU
Ketua DWP OKU serahkan Piagam Penghargaan

Melalui tema yang diangkat diharapkan para Pengurus DWP OKU dapat memiliki kekuatan mental yang sehat dalam menjalankan fungsinya sebagai ibu rumah tangga.

Penguatan organisasi Dharma Wanita diperlukan untuk membekali dan memandu para anggotanya memasuki era globalisasi. HUT DWP OKU Ke-22 diharapkan para pengurus dapat semakin memperkuat rasa kebersamaan, Rasa bangga kepada Organisasi serta dapat turut berkontribusi terhadap kegiatan Pemkab OKU.

Diantaranya melalui pemenuhan sumber daya manusia yang tangguh dan berdaya saing pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi serta kolaborasi dengan mitra strategis yang semakin kuat.

Selamat HUT DWP OKU Ke-22, semoga HUT sebagai monentum untuk meningkatkan kirpah aktif kaum perempuan khususnya istri ASN dalam kemajuan daerah maupun kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKU.

Sekda OKU foto bersama dengan pengurus DWP OKU

Mengakhiri sambutan ini saya mengajak pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan untuk bersama-sama berupaya meningkatkan kualitas sebagai istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam mengembangkan organisasi yang kita cintai ini agar lebih bermanfaat.

Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi mengatakan, melalui HUT DWP OKU ke 22, berharap kepada seluruh anggota dapat menguatkan tekad mengembangkan diri secara organisasi agar mampu bersinergi dengan berbagai pihak, sehingga pada akhirnya DWP dapat betul-betul menjadi mitra pemerintah dalam kemajuan daerah.

Apresiasi yang sangat tinggi diberikan kepada DWP OKU karena dengan keterbatasan anggaran DWP OKU tetap melaksanakan rangkaian kegiatan. Diharapkan kepada seluruh dinas/Instansi yang ada agar membuat sebuah program yang sifatnya berpihak kepada DWP maupun TP PKK. Hal tersebut sebagai langkah agar kegiatan E-Reporting DWP dapat terus berjalan.

Pada prinsipnya peran seorang istri sangatlah penting untuk meningkatkan prestasi, Sesuai pepatah dibalik kesuksesan seorang lelaki pasti ada perempuan-perempuan yang hebat, pungkasnya (yudi).