HUT Bhayangkara ke-76, Polres-Kodim 0403/OKU-Dinas Kesehatan Gelar Baksos Kesehatan di Baturaja

oleh -81 Dilihat
Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah jawab pertanyaan media

BATURAJA,Samudra.News-Polres OKU bekerjasama dengan Kodim 0403/OKU, Dinas Kesehatan OKU melalui Puskesmas, melaksanakan bakti sosial (Baksos) Kesehatan yakni Keroyok Vaksin Covid-19 bagi Masyarakat yang belum Vaksin Dosis 1, 2, dan 3 (Booster). Bertempat di Gedung Kesehatan Baturaja-OKU. Baksos dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. Rabu (15/6/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, Kasdim OKU Mayor Czi Agus Supriyono, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Hendri Agustian, SH, M Hum, Kadin Kesehatan Rojali, SKM, MKes dan undangan lainnya.

Plh. Bupati OKU menyapa warga yang hadir di gedung kesenian

Kapolres OKU AKBP. Danu Agus Purnomo, SIK menyampaikan, Polres OKU bekerjasama dengan Pemkab OKU dan didukung oleh Kodim 0403/OKU serta Forkopimda OKU dan seluruh instansi di Kabupaten OKU, saat ini tengah menyelenggarakan bakti sosial dalam bentuk Vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi ini ditargetkan untuk 1000 orang, serta dalam rangkaian HUT Bhayangkara Ke-76 ini kami juga berupaya meningkatkan kembali agar masyarakat di Kabupaten OKU dapat melaksanakan Vaksinasi ini, Vaksinasi ini sendiri dibuka diantaranya Vaksin Dosis 1, 2 dan 3 (Booster), ujarnya.

Menurut Kapolres OKU, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas antara Kodim 0403/OKU-Polres OKU dan Dinas Kesehatan Pemkab OKU terkait penanggulangan pandemi Covid-19 yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Plh. Bupati OKU komunikasi dengan peserta Vaksin Covid-19

Diharapkan dukungan dari masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak, menjaga lingkungannya, sehingga kita bisa melewati fase pandemi dengan baik, katanya.

Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan, acara Keroyok Vaksinasi Covid-19 dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76 bekerjasama dengan Kodim 0403/OKU dan Dinas Kesehatan Pemkab OKU menyelenggarakan Keroyok Vaksin Covid-19 bagi Masyarakat yang belum Vaksin Dosis 1, 2, dan 3 (Booster).

Baca Juga :   TPAKD Sumsel Sosialisasi Peningkatan Literasi Keuangan dan Optimalisasi Produk Layanan Keuangan di OKU

Gebyar Vaksin Covid-19, dan rata-rata dari masyarakat yang di temui pada saat ini telah vaksin dosis 3 (Booster), ini menunjukkan bahwa kedisiplinan dan kepedulian masyarakat terhadap pencegahan Covid-19 sudah sangat luar biasa untuk Kabupaten OKU ini.

Foto bersama dengan petugas Puskesmas di Keroyok Vaksin

Dan untuk saat ini, Vaksin 1 di Kabupaten OKU telah mencapai 93,94% dan Vaksin ke-2 diangka 77%, dan yang perlu kita tingkatkan saat ini ialah Vaksin 3 (Booster) dan dengan kerja keras dari kita semua mudah-mudahan angka Vaksin ini bisa kita tingkatkan lagi, khususnya Vaksin 3 (Booster).

 

Ditempat yang sama Plt. Kadin Kesehatan Rojali, SKM, MKes saat dikonfirmasi awak media mengatakan, saat ini untuk vaksinasi booster di OKU belum maksimal sampai sekarang. Partisipasi masyarakat, kata Rojali, sangat dibutuhkan guna meningkatkan percepatan vaksinasi.

Lebih lanjut, Rojali menyebut semua pelayanan ini diberikan agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Dan mengunggah keinginan masyarakat untuk secara mandiri melaksanakan vaksinasi booster.

Saat ini kata Kadin Kesehatan Rojali, SKM, MKes yang baru ditunjuk oleh Plh. Bupati H. Teddy Meilwansyah, pelayanan vaksinasi booster juga sudah mulai diberikan kepada masyarakat OKU seperti keberangkatan ibadah haji dan umrah, pungkasnya.(yudi).