HUT Bhayangkara Ke-75, Sebanyak 50 Personel Polres OKU Naik Pangkat

oleh
Personel yang naik pangkat menghadap Kapolres

BATURAJA,Samudra.News-Satu hari menjelang HUT Bhayangkara ke-75, sebanyak 50 personel Polres Ogan Komering Ulu (OKU) mengalami perubahan kepangkatannya atau satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Prosesi upacara kenaikan pangkat digelar di lapangan Mapolres OKU dipimpin secara langsung oleh Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH, Rabu (30/6/2021).

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan, bahwa kenaikan pangkat para personel kepolisian ini merupakan hal yang biasa. Namun, perlu diketahui dengan kenaikan pangkat ini, tugas dan tanggung jawab anggota jauh lebih berat dari sebelumnya.

Hal ini tentu menjadi perhatian khusus bagi anggota Polri yang naik pangkat pada hari ini. Dengan kenaikan pangkat ini kita berharap anggota tetap mematuhi aturan Polri dan bertanggung jawab atas tugas yang diemban telebih lagi masa pandemi, kata AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH.

Kapolres OKU menambahkan, agar anggota Polri khususnya yang bertugas diwilayah hukum Polres OKU untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama institusi  kepolisian serta menjadi contoh bagi masyarakat, tegasnya.

Kapolres mandikan personel yang naik pangkat

Dalam acara tersebut Kapolres, tak lupa mengucapkan selamat kepada para personel yang naik pangkat, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini harus disyukuri dibarengi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam setiap tantangan tugas.

jadikan kenaikan pangkat yang saudara peroleh untuk selalu bersyukur kepada Tuhan dengan diwujudkan dalam bekerja dengan penuh keikhlasan dan semangat sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, ujar Kapolres.

Ke 50 personel yang naik pangkat terdiri dari Iptu ke AKP 1 personel, Aiptu ke Ipda 1 personel (kenaikan pangkat pengabdian), Aipda ke Aiptu 6 personel,
Bripka ke Aipda 28 personel, Brigadir ke Bripka 12 personel serta Briptu ke Brigadir 2 personel.

Baca Juga :   Bupati OKU Jumpa PJ Bupati OKU Yang Kini Jadi Walikota Pangkal Pinang di RUPS LB

Usai upacara kenaikan pangkat, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH selanjutnya melakukan ritual dengan memandikan ke-50 personelnya dengan air kembang yang telah disiapkan sebelumnya (yudi).