HUT BHAYANGKARA, KAPOLRES BERI PENGHARGAAN KEPADA ANGGOTA YANG BERPRESTASI

oleh -41 views
Kapolres memberikan penghargaan

BATURAJA OKU-Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari memberikan penghargaan kepada sembilan belas anggotanya yang berprestasi dan berdidikasi tinggi dalam melaksanakan tugas kepolisian diberbagai bidang. Kapolres meminta kepada jajarannya jangan kendor saat melaksanakan tugas sehari hari, Saat memberikan penghargaan, Kapolres diiringi Bupati OKU H Kuryana Azis, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, Kajari Baturaja Bayu Pramesti, DanPom Gatot Udiyono, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Dari yang menerima tersebut diantaranya dibidang Oprerasional yakni Aiptu Anton B Siswo, Bripka Aswandi Sapta Rama, Brigadir Mekslando, Aiptu Vulton Matoes, Aipda Sriyono, Aipda Hanan, Brigadie Yasser Arofa, Aiptu Fachrizal Effendi dan Aiptu Omi F. Dibidang Pembinaan yakni Aiptu Angkut, Bripka Benamie Arimo, Aipda Hasbullah, Brigadir Hendy Harziko dan Brigadir Wahyu Perdana. Dibidang Bhabinkamtibnas Aipda Agustriono, Bripka Dadang Arianto, Brigadir Deni Arfan, Bripda Febri Ramadhon dan Brigadir Rio Nanda.

Kapolres bersama Muspida OKU

Pemberian penghargaan tersebut sebagai pemicu semangat dijajarannya dalam menjalankan tugas. Jika dihitung menurut keberhasilan dari Polres lain itu sudah lebih, tapi di hitung dari keberhasilan selama saya menjabat, sudah paling maksimal. Dan diupayakan untuk ditingkatkan apa yang sudah dicapai dipertahankan dan jangan puas terhadap hal yang sudah kita lakukan masih banyak hal-hal di luar sana yang memerlukan perhatian kita sebagai anggota polri, kata Kapolres OKU.

Kapolres OKU juga membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, bahwa saat ini Kepolisian RI berdasarkan hasil survei berbagai lembaga, menunjukkan peningkatan kepercayaan publik terhadap kinerja Polri. Kapolri mengatakan implementasi program kerjannya Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) telah menunjukkan hasil yang baik. Kepercayaan publik terus meningkat dan Polri telah menembus peringkat ketiga untuk institusi yang dipercaya masyarakat.

Baca Juga :   PEMKAB OKU RAIH WTP KE TIGA KALI SECARA BERUNTUN DARI BPK
Poto bersama Muspida OKU

Polri yang pada tahun 2016 termasuk dalam tiga institusi paling tidak dipercaya publik, kini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga, telah berada pada tiga besar lembaga dengan kepercayaan publik terbaik. Dia kemudian membeberkan hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga antara lain Litbang Kompas pada akhir Juni 2016 menyatakan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri di angka 63,2 persen. Perolehan itu meningkat satu tahun berselang ke angka 70,2 persen. Perolehan meningkat ke angkat 82,9 persen pada 2018.

Kapolres potong tumpeng HUT Bhayangkara

Hasil ini mengindikasikan bahwa 82,9 persen warga Indonesia percaya kepada Polri, tertinggi semenjak era reformasi. Selanjutnya, survei Populi Center pada Agustus 2017 menunjukkan tingkat kepercayaan publik pada Polri di angka 67,6 persen. Demikian pula survei yang dilaksanakan Alvara Research Center pada Mei 2018 yang menyatakan 78,8 masyarakat puas dengan kinerja Polri. Tidak hanya itu, hasil survei dari luar negeri yakni The Gallup Organization melalui 2018 Global Law and Order Survey mengungkap bahwa Indonesia berada pada peringkat kesembilan negara teraman di dunia. Survei juga mengungkap 69 persen dari 148.000 responden pada 142 negara percaya bahwa kepolisian lokal dalam hal ini Polri di Indonesia, mampu menjaga keamanan dalam negerinya.

Dalam kesempatan yang penuh dengan kehormatan ini, marilah kita menundukkan kepala sejenak untuk mengenang dan mendoakan personel Polri yang gugur dua orang dari Polda Papua ketika melaksanakan tugas di distrik Torere pada 27 Juni 2018 dalam kontak senjata dengan kriminal bersenjata. Ipda Jesayas H Nusi (KBO Binmas Kabupaten Puncak Jaya) dan Brigpol Sinton Kabarek  kesatuan Sabara Kabupaten Puncak Jaya merupakan dua nama yang gugur dalam kontak bersenjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata di Distik Torere, Kabupaten Puncak, Papua. (yudi)

Baca Juga :   ANGGOTA DPRD OKU DAN DISHUB OKU TERIMA PARA PENDEMO SOPIR ANGDES