Home / OKU Raya / Hujan Sebentar, Kota Prabumulih Tergenang Banjir

Hujan Sebentar, Kota Prabumulih Tergenang Banjir

Banjir genangi jalan Sudirman

PRABUMULIH-Curah hujan cukup tinggi melanda beberapa wilayah Kota Prabumulih diguyur hujan dengan intensitas tinggi tersebut telah mengakibatkan sejumlah ruas jalan utama di Kota Prabumulih ini digenangi air setinggi dengkul, Kamis (08/11) petang.

Dari pantauan media, di jalan yang tergenang air saat dilanda hujan itu terjadi disepanjang kawasan Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya kawasan Simpang Kaca Piring Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur dan kawasan sekitar pintu perlintasan kereta api pasar Prabumulih.

Selanjutnya, kawasan yang kerap menjadi langganan banjir yakni di kawasan Jalan Bangau Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur. Sejumlah pengendara bermotor serta warga sekitar menduga seringnya banjir yang merendam sejumlah ruas jalan di Kota Prabumulih terutama di kawasan Jalan Jenderal Sudirman itu akibat tidak berfungsinya drainase.

Banjir,dijalan Sudirman Prabumulih

Hendra  (30) seorang  pengendara motor ini menyebutkan, banjir di ruas Jalan Jenderal Sudirman itu bukan baru kali ini. Apalagi, menurut pria yang mengaku tinggal di wilayah Kelurahan Karang Raja ini, banjir di sekitar tempat tinggalnya tersebut sudah sering terjadi setiap tahun jika curah hujan tinggi.

Padahal Pemerintah Kota Prabumulih sudah berkali-kali meninjau lokasi ini, tapi sampai saat ini belum ada tindakan lebih lanjut. Warga ini pun berharap pihak-pihak terkait dapat menangani permasalahan banjir pada ruas jalan tersebut jika curah hujan tinggi, kalau tidak kejadian ini akan berlanjut terus-menerus.

Kami berharap pemerintah Kota Prabumulih mencari jalan keluarnya serta serius menangani permasalahan banjir yang selalu melanda masyarakat saat musim hujan, ujar Hendra. Pungkasnya (jnd/yk)

Baca Juga :   Sofian Sport, Juara Open Tournament Volly Ball H Kuryana Azis Cup

Tentang redaktur pelaksana

Previous Pemkab OKU Bersama BPJS Ketenagakerjaan Lakukan MoU
Next “Semangat Pahlawan Di Dadaku”

Baca juga

Kuryana Azis Mengapresiasi Keberhasilan Atlet OKU Meraih Medali di Pepaprov Sumsel

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs H. Kuryana Azis menghadiri sosialisasi multi event Pekan Olahraga Paralimpic Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *