Hotel Bukit Indah Lestari (BIL) Gelar Bazar Kuliner Khas Sumsel

oleh -52 views
H Herizal Amri saat membuka Bazar Kuliner

BATURAJA OKU-Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73, mulai dari tangal 16-19 Agustus 2018, Bupati OKU dalam hal ini diwakili Staf Ahli bidang Kemasyarakatan H Herizal Amri SH MSi membuka Bazar Kuliner Khas Sumsel 2018 digelar di Hotel Bukit Indah Lestari (BIL). Saat pembukaan H Herizal didampingi Manajer Hotel BIL Habiburahman dan Staf Humas Protokol Pemkab OKU Ical.  Pengunjung bisa mencicipi sekitar puluhan kuliner khas Sumsel yang dihadirkan dalam acara Bazar Kuliner Khas Sumsel 2018. Jum’at (17/08) malam.

Bazar kuliner Khas Sumsel ini merupakan suatu ajang promosi. Bagi kami di bidang pemasaran Kementerian Pariwisata, kuliner jadi produk wisata. Kuliner jadi salah satu daya tarik untuk berwisata, kata Staf Ahli bidang kemasyarakatan Pemkab OKU, Herizal Amri dalam pembukaan Bazar Kuliner Khas Sumsel di BIL Hotel tadi malam. Ia mengatakan ada sekitar puluhan stan  yang berpartisipasi dalam Bazar Kuliner Khas Sumsel.

Staf Ahli Bupati H Herizal Amri SH MSi

Kami harapkan Bazar Kuliner Khas Sumsel ini jadi kalender tahunan sebagai bentuk promosi makanan yang ada di Sumatera Selatan dan khususnya kuliner khas Kabupaten OKU. Bukan hanya destinasi tapi juga kuliner lokal juga dipromosikan, ujarnya. Ia menargetkan Bazar Kuliner Khas Sumsel ini bisa menarik kunjungan wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten OKU.

Adapun makan makanan khas Sumsel yang ditampilkan yakni Pempek, Tekwan, Laksan, Pindang Patin, Mei Celor, Martabak, Tempoyak, Lenggang, Kue Maksuba, Kue Delapan Jam dan lain sebagainya. Pada jam-jam makan siang dan malam di Bazar Kuliner Khas Sumsel 2018 akan ada penampilan atraksi kesenian daerah, Pesta Rakyat, pembukaan tadinya menampilkan anak-anak TK yang ada di kota Baturaja, pameran karya pelajar SLTA yang ada di OKU, entertaiment juga ada acara Doorprize.

Baca Juga :   Dalam Rangka HUT Adhyaksa ke-59, Kejari OKU Gelar Upacara dan Syukuran
Staf Ahli Bupati bersama Manajer Hotel BIL

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Herizal Amri menyambut baik penyelenggaraan acara Bazar Kuliner Khas Sumsel 2018 di Hotel Bukit Indah Lestari (BIL) di Baturaja. Ia berharap Bazar Kuliner Khas Sumsel bisa diselenggarakan secara rutin di Kota Baturaja. Acara ini seharusnya jangan satu tahun sekali, kalau bisa terus menerus, ungkap Herizal Amri saat mengakhiri  sambutannya.

Ditempat yang sama, Manajer Hotel Bukit Indah Lestari (BIL) Habiburahman atau yang biasa dipanggil Habib menjelaskan, Bazar Kuliner Khas Sumsel 2018 ini disponsosri oleh Bank Sumselbabal, Kopi Kapal Api, Yamaha, Palm Kids. Dimulai dari tanggal 16-19 Agustus 2018. Berbagai ragam makanan dan minuman yang digemari masyarakat bisa ditemukan dan dinikmati disini. Antusias warga terlihat memenuhi berbagai stan makanan menunjukkan jika kegiatan bazaar ini sangat membantu para pelaku bisnis dalam memasarkan dan menjual produk dagangannya.

Ir Benny Indrawan Pengusaha asal Palembang

Ditambahkannya, bahwa kegiatan bazar ini merupakan kegiatan hiburan masyarakat yang nantinya rutin di gelar setiap tahun, bukan hanya merayakan HUT Kemerdekaan RI saja tapi kita usahakan pada saat hari ulang tahun perusahaan, ujarnya. Terdapat 20 pelaku usaha lokal yang turut meramaikan Bazar Kuliner Khas Sumsel pada tahun ini, ujar Manajer Hotel BIL selepas membuka acara tersebut di halaman Hotel terbesar di Kota Baturaja.

Jadi kegiatan “Bazar Kuliner Khas Sumsel 2018” ini sekaligus bentuk dukungan dan ajang promosi bagi kalangan pengusaha UMKM untuk menunjang program kepariwisataan Pemkab OKU, khususnya dibidang kulinernya. Pengunjung juga di hibur oleh Band-band dan berbagai penampilan seni dan kebudayaan lokal lainnya, tuturnya.

Secara kebetulan, wartawan Samudra.news berjumpa dengan teman lama alumni Pertambangan Universitas Sriwijaya Palembang Ir Benny Indrawan beserta keluarga yang ingin berwisata ke Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan. Benny mengatakan ia baru pertama kali menginjakkan kaki di Baturaja OKU, kelihatannya banyak perkembangannya, maklum tahun 90 an ia pernah KKN di Jepara Simpang Sender OKU Selatan dan melewati kota Baturaja. Pengusaha sukses yang sudah malang melintang dibidang Pertambangan Batubara di Pulau Kalimantan ini mengapresiasi acara Bazar Kuliner Khas Sumsel ini, semoga tetap berlanjut ditahun berikutnya. (yudi)