HIMAU OKU Gelar Turnamen Gaple Bagi Tukang Ojek di Baturaja

oleh -144 views
Sambutan mewakili Kuryana Azis, yakni Zandi Soleh

BATURAJA,Samudra.News-Sebanyak 150 tim mengikuti turmamen Gaple dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75 dan juga memantapkan bagi Pangkalan Ojek yang ada di Baturaja untuk Tetap Bersama Kuryana Azis-Johan Anuar. Acara tersebut berlangsung di Sekretariat Himau OKU RT 02 Dusun 06 Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur-OKU, Jum’at (7/8/2020) malam.

Turnamen yang rencananya dibuka langsung oleh Drs. H. Kuryana Azis bersama Drs. Johan Anuar, SH, MM, namun karena keduanya orang tersebut sedang berada diluar kota, maka diwakili oleh orang kepercayaannya yakni Drs. Zandi Soleh.

Dalam amatnya mantan Aisisten I Pemkab OKU ini mengatakan, selain bertujuan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, pertandingan gaple tersebut juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antar sesama Tukang Ojek yang bernaung dalam Paguyuban Himau OKU.

Foto bersama Zandi Soleh dengan Pengurus HIMAU OKU

Acara yang di inisiasi oleh  Himpunan Masyarakat Kabupaten OKU (HIMAU OKU) ini sangat diapresiasi oleh Paguyuban dan Pangkalan Ojek yang ada di Kota Baturaja dan warga setempat, terbukti dari banyaknya peserta yang ikut dalam kegiatan turnamen gaple ini, ungkap Zandi Soleh sambil menjelaskan aturan main dan juga himbauan kepada para peserta Gaple.

Sebelumnya dalam kesempatan yang sama, Ketua Ormas HIMAU OKU yang juga Ketua pelaksana kegiatan Noven Ramadhan mengatakan, selain dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-75 dan memperkenalkan serta menegaskan “HIMAU OKU dan Pangkalan Ojek yang ada di Baturaja Tetap Bersama Drs. H. Kuryana Azis”.

Kemudian kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi para Paguyuban Ojek yang jumlahnya 500 orang lebih ini, berhubung fasilitas mengalami keterbatasan kami hanya mengundang perwakilan masing-masing pangkalan Ojek saja, ujarnya.

Suasana turnamen Gaple yang diselenggarakan HIMAU

Kita sengaja mengadakan turnamen ini di RT 02 Dusun 06 Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan juga ikut memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-75 serta memantapkan Ormas Himau OKU Tetap Bersama Kuryana Azis “Bekerja, Lanjutkan”, tegasnya.

Baca Juga :   Jalan Dipinggir Danau Ranau Antara Villa Pusri-Banding Agung Diperlebar

Insya Allah dengan kegiatan yang positif ini, mudah-mudahan terjalin keakraban antar Pangkalan Ojek yang tergabung di Paguyuban HIMAU OKU di Kota Baturaja OKU. Ditambahkan Noven yang juga Ketua Panitia Gaple bahwa terselenggaranya kegiatan ini atas kerjasama semua pihak, diantaranya Paguyuban Ojek, masyarakat sekitar, termasuk dalam pelaksanaan kepanitiaan dan juga pengumpulan dana dari sumbangan sponsor.

Adapun hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini berupa Kompor Gas, Kipas Angin, Mejekjer, dan banyak lagi hadiah menarik lainnya termasuk Doorprize bagi yang beruntung, katanya.

Seponsor utama dalam Gaple ini berasal dari Drs. H. Kuryana Azis yang sehari-harinya menjabat Bupati OKU, termasuk juga dari sumbangan para donatur yang telah berpartisipasi memeriahkan acara turnamen gaple dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, pungkasnya (yudi).