Home / OKU Raya / OKU / Heru Prayogo, SH Dari Partai Golkar OKUS, Resmi Jadi Anggota DPRD Sumsel Periode 2019-2024

Heru Prayogo, SH Dari Partai Golkar OKUS, Resmi Jadi Anggota DPRD Sumsel Periode 2019-2024

Heru Prayogo sebelah Ketua DPRD sementara

PALEMBANG-Sebanyak 75 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel) resmi dilantik hari ini. Sebanyak 46 di antaranya merupakan wajah baru diantaranya Heru Prayogo (Golkar),  Fathan Qoribi (PKB), Yenny Elita (Nasdem), Andie Dinaldie (Golkar).

Para Anggota Dewan periode 2019-2024 ini diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, di Gedung DPRD Palembang Sumsel, Selasa (24/9/2019).

Hadir menyaksikan pelantikan ini di antaranya Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, MSi, mantan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, Sahrial Oesman dan sejumlah pimpinan partai poltik.

Heru Prayogo nomer dua sudut kanan atas

Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan selamat atas dilantiknya Anggota Dewan  dan terima kasih kepada Anggota Dewan periode sebelumnya. Kepada yang baru saja dilantik hendaknya selalu mengutamakan kepentingan kesejahteraan rakyat, ujar putra terbaik OKU Raya ini.

Anggota Dewan yang dilantik ini didominasi dari Partai Golongan Karya (Golkar) dengan perolehan 13 kursi. Kemudian Partai PDIP sebanyak 11 kursi, Partai Gerindra sebanyak 10 kursi, Partai Demokrat 9 kursi, PKB 8 kursi, Partai NasDem dan PKS masing-masing 6 kursi, PAN 5 kursi, Hanura dan Perindo masing-masing 3 kursi dan PPP 1 kursi.

Dari nama-nama yang dilantik tersebut, hanya 29 yang merupakan petahana atau anggota DPRD Sumsel yang lama. Sedangkan 46 lainnya wajah baru.

Heru diapit Medi Basri Muara Enim & Fatra MUBA

Seusai pelantikan Heru Prayogo menjelaskan, pimpinan sementara yang berasal dari partai dengan perolehan suara terbanyak ditetapkan Sdri RA Anita Noeringhati dari Golkar terpilih sebagai ketua dan HM. Giri R Kiemas dari PDIP Muara Enim sebagai wakil ketua sementara.

Pemilu 2019 yang dilaksanakan serentak dengan pileg juga menjadi ajang perjuangan para caleg dari masing-masing partai politik masuk ke DPRD Sumsel Dapil V. Selain itu, Heru Prayogo, SH menjelaskan Partai Golkar menempatkan wakilnya dua orang. Ia sendiri yang memperoleh suara sebanyak 28.572  dan Andi Dinialdie, SE lolos juga dengan memperoleh suara 21.261. jadi Partai Golkar memperoleh suara 84.060.

Baca Juga :   BANDAR NARKOBA OKI LAGI SEDANG APES

Ditambahkan Heru Prayogo menantu mantan Bupati OKU Selatan ini menuturkan jumlah anggota DPRD Sumsel Dapil 5 (OKU dan OKU Selatan) yang dilantik diantaranya: Heru Prayogo (28.572) Golkar, Yenny Elita (30.528) Nasdem, Hj Susilawati (11.652) Gerindra, Iwan Hermawan (25.902) Hanura, Fathan Qoribi (14.570) PKB, Andi Dinialdie (21.261) Golkar dan Hj Tina Malinda (17.133) PDI Perjuangan.

Dengan sistem pemilihan sekarang ini yang dituntut, bagaimana seorang wakil rakyat bisa menunjukkan komitmennya, dan itu menjadi penilaian rakyat atau masyarakat. Laki-laki atau perempuan sama saja, yang akan dinilai oleh masyarakat apa yang sudah dia kerjakan, apa yang dia perjuangkan, pungkasnya (yudi).

 

Tentang redaktur pelaksana

Previous Ketua IPSI OKUS Sholehien Abuasir, Menang Tak Jumawa Kalah Tak Kecewa
Next Kabupaten OKU Juara II Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Sumsel

Baca juga

Bupati OKU Raih Penghargaan The Leader Of Technology Program Dari Kompas Gramedia Sumsel Award 2019

PALEMBANG-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berhasil meraih penghargaan The Leader Of Technology Program pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *