Heru Prayogo, SH, Anggota DPRD Prov. Sumsel Hadiri Sidang Paripurna Istimewa HUT OKU Selatan Ke-19

oleh -9 Dilihat
Undangan dari Provinsi dan Forkopimda OKU Selatan

MUARADUA,Samudra.News-Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Partai Golkar, Heru Prayogo, SH menghadiri undangan Rapat Paripurna dalam rangka Hari Jadi Kabupaten OKU Selatan ke 19. Bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten OKU Selatan. Selasa (24/1/2023).

Saat dijumpai usai sidang paripurna Istimewa tersebut Heru Prayogo, SH  menyampaikan, ucapan selamat ulang tahun ke-19 kepada Kabupaten OKU Selatan. ”Semoga silaturahmi kita tetap terjaga dan terjalin harmonis begitu juga seluruh warga di Bumi Serasan Seandanan bisa kompak dan bersinergi menuju OKU Selatan yang “Bersinar”, ucapnya.

Sejumlah tokoh yang hadir pada acara tersebut antara lain Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Ketua TP PKK Pemprov Sumsel, Anggota DPRD Prov. Sumsel, Bupati OKU Selatan Popo Ali, Wabup OKU Selatan Sholehien Abuasir, Ketua DPRD OKU Selatan dan Anggota, Forkopimda OKU Selatan, Kepala OPD, para Camat, Kades/Lurah, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, dan undangan lainnya.

Angota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Heru Prayogo, SH

Menurut Heru Prayogo, Rapat Paripurna ini terbilang Istimewa, karena mulai dari Gubernur dan Istri, Bupati, Wakil Bupati, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD OKU Selatan seluruh kepala OPD menampilkan konstum Adat khas daerah OKU Selatan termasuk yang dikenakan di HUT OKU Selatan yang ke-19.

Sejarah terbentuknya Kabupaten OKU Selatan juga turut menghiasi suasana rapat melalui film dokumenter yang ditampilkan sebelum mengawali acara pembukaan. Juga menampilkan sejarah singkat Pembangunan Kabupaten OKU Selatan dari 2004 hingga  2022 di tampilkan sebagai bukti bahwa roda pembangunan terus bergerak dalam meningkatkan infrasturktur serta ekonomi masyarakat.

Dilanjutkan Heru Prayogo, SH, Estafet pembangunan di nakhodai Popo Ali MB Commerce yang merupakan keponakan Bupati Pertama Kabupaten OKU Selatan yakni H. Muhtadin Sera’i yang pernah menjabat dua periode.

Baca Juga :   Habib Hamid Soleh Al Ba'agil Dari Semarang Isi Ceramah di Maulid Nabi Muhammad SAW

Perjalanan panjang telah dilalui, Kabupaten OKU Selatan terus berkembang, terus mekar dan hingga saat ini sudah menjadi 19 Kecamatan. Di ulang tahun yang ke-19 ini banyak penghargaan yang telah diraih di berbagai bidang, Di Bidang Sosial Budaya, Ekonomi dan Pemerintahan, kata menantu Bupati pertama Kabupaten OKU Selatan ini.

Gubernur Sumsel, Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD OKU Selatan

Ditambahkan Heru, baru baru ini Pemkab OKU Selatan menerima kembali predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2021 dari badan pemeriksa keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan ini adalah yang ke 8 kalinya diterima oleh Pemkab OKU Selatan secara berturut turut. Tentunya hal ini menunjukkan bahwa Pemkab OKU Selatan sukses dalam pengelolaan keuangan yang merupakan inti dari pengelolaan pemerintahan.

Hal ini janganlah membuat Pemkab OKU Selatan jumawa, justru hal tersebut menjadi penyemangat untuk semakin mempertajam dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat OKU Selatan, ujarnya.

Kabupaten OKU Selatan harus terus berbenah, kata Heru Prayogo, SH, beragam kesulitan dan tantangan menjadi pengalaman untuk lebih membangkitkan pembangunan di wilayah ujung Provinsi Sumatera Selatan yang berbatas langsung dengan Provinsi Lampung dan Bengkulu ini.

Diakhir penyampaiannya Anggota DPRD Prov. Sumsel Heru Prayogo ini memberi motivasi “Saatnya kita bangkit bersama, saatnya kita bergandengan tangan untuk meraih masa depan penuh harapan, dimana harus sesuai dengan visi misi OKU Selatan yang “Bersinar”. “Dirgahayu Kabupaten OKU Selatan ke 19”, pungkasnya (yudi).