Home / OKU Raya / OKU / Heru Prayogo Raih Suara Terbanyak Dari Caleg Provinsi Partai Golkar Se-Dapil Sumsel

Heru Prayogo Raih Suara Terbanyak Dari Caleg Provinsi Partai Golkar Se-Dapil Sumsel

Heru Prayogo bersama mantan Ketua DPR RI

PALEMBANG-Setelah melewati penghitungan yang panjang, berdasarkan data C1 pleno KPU Provinsi Sumsel, Wakil Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Heru Prayogo, SH memperoleh suara terbanyak dari Caleg terpilih lainnya dari Golkar yakni 28.572 suara dan partainya pun memperoleh kursi terbanyak yakni 13 kursi dari partai lainnya pada Pemilu 2019 untuk DPRD Provinsi Sumsel. Secara otomatis partai Golkar berhak menempatkan wakilnya menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Sumsel.

Dari sepuluh Dapil yang memperebutkan 75 kursi legislatif pada Pemilu 17 April 2019 Partai Golkar sebagai pemenangnya dengan rincian dengan wakilnya sbb : Untuk Palembang I Golkar menempatkan Hj. RA. Anita Noeringhati dengan memperoleh 16.801 suara, Palembang 2 terdapat nama politisi senior Golkar yakni M. Yansuri  dengan memperoleh 13.257 suara. Dapil 3 menempatkan saudara Nawawi. Dapil 4 menempatkan saudari Lindawati.

Heru Prayogo, SH Ketua HIPMI OKU Selatan

Sedangkan Dapil 5 meliputi Kabupaten OKU dan OKU Selatan, Partai Golkar berhasil meraih dua kursi dengan raihan total 84.060 suara, dimana menempatkan Heru Prayogo yang memperoleh suara terbanyak yakni 28.572 suara, sedangkan Andi Dinialdie memperoleh suara sebanyak 21.261. Untuk Dapil 6 meliputi Kabupaten Muara Enim, Pali dan Prabumulih, Partai Golkar menempatkan politisi kawakan yakni saudara H. Medi Basri.

Dapil 7 yakni Kabupaten Lahat, Pagaralam, dan Empat Lawang Partai Golkar menempatkan David Aljufri. Dapil 8 meliputi Kabupaten Mura, Muratara dan Lubuk Linggau, Partai Golkar menempatkan Sdr. Hasbi Asidiki. Untuk Dapil 9 Muba Partai Golkar menempatkan Sdr Tamrin dan Fatra. Terakhir Dapil 10 Banyuasin, Partai Golkar mempercayakan kepada Sdr Marzuki dan Nadia Basyir.

Heru Prayogo, SH. Wakil Ketua Golkar OKUS

Dari ke 13 wakil rakyat dari Partai Golkar DPRD Provinsi Sumsel, nama Heru Prayogo, SH diprediksi berpeluang besar menjadi Ketua DPRD Sumsel, mengingat ia memperoleh suara terbanyak dari Caleg yang terpilih  dari Partai Golkar yakni 28.572 suara. Sekaligus menempatkan partai besutan Erlangga Hartarto itu berada di papan atas dalam perolehan suara partai terbanyak dan berhak menyandang sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumsel.

Baca Juga :   RS Santo Antonio Baturaja Siap Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik

Heru Prayogo menjadi aset potensi terbesar Partai Golkar di Provinsi Sumatera Selatan. Heru  sudah tertarik pada dunia politik sejak menempuh pendidikan Strata Satu (S1) di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogjakarta.  Ia sejak mahasiswa selalu aktiv diberbagai organisasi kemahasiswaan. Setelah lulus dari S1 bidang hukum, Heru banyak menghabiskan waktunya dibidang bisnis, dimana sampai saat ini tercatat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten OKU Selatan.

Heru Prayogo dan Dodi Reza Alex Noerdin

Diluar kegiatannya sebagai pengusaha muda, Heru mengikuti organisasi Perbakin Sumsel, dan Anggota pengurus HIPMI Golf Palembang. Dikarenakan banyak bergaul dengan orang-orang politik pasca reformasi justru makin membuatnya terjun ke dunia politik praktis sekalian. Saat ini Heru mengikuti jejak mertuanya H. Muhtadin Sera’i politisi senior Partai Beringin dan bergabung dengan Partai Golkar dengan jabatan Wakil Ketua di OKU Selatan.

Karena aktif di Partai Pohon Beringin, Heru pun mendapatkan tiket untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Ia maju di daerah pemilihan 5 OKU dan OKU Selatan, yang merupakan tempat mertuanya (H. Muhtadin Sera’i) mantan Bupati OKU Selatan dua periode. Berdasarkan pleno perhitungan yang diselenggarakan di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumsel Ia akan menjadi wakil rakyat di provinsi Sumsel untuk masa bhakti 2019-2024. Pungkasnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous Jawaban Bupati H. Kuryana Azis Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD OKU
Next Safari Ramadhan di Kedaton, Wagub Sumsel Minta Kuryana Maju Kembali di Pilkada OKU

Baca juga

Jawaban Bupati H. Kuryana Azis Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD OKU

BATURAJA OKU-Setelah sehari sebelum tujuh Fraksi DPRD Kabupaten OKU menyampaikan pandangan umum atas rancangnan peraturan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *