Herman Deru: Secepatnya Akan Dibangun Jembatan Permanen di Ujan Mas Lama

oleh -205 Dilihat
Gubernur Sumsel Herman Deru di Ujan Mas Lama

UJAN MAS,Samudra.News-Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD), meninjau secara langsung keberadaan Jembatan Gantung Desa Ujan Mas Lama, Kacamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim.

Agenda Road Show ke sejumlah daerah oleh Gubernur Sumsel dan pada hari pertama Kunjungan Kerja tersebut, langsung meninjau kondisi Jembatan Gantung di Desa Ujan Mas Lama, Kamis (20/8/2020).

Gubernur Sumsel saat melihat langsung kondisi jembatan gantung tersebut, mengungkapkan, bahwa kondisi jembatan ini akan secepatnya kita bangun secara permanen kontruksinya, karena mengingat jembatan ini akses penting untuk masyarakat beberapa Desa yang ada di Kecamatan Ujan Mas, ujarnya.

HD sangat merespon, karena itu kita butuh kerjasama  termasuk masyarakat utamanya terkait dengan pembebasan lahan guna untuk membangun jembatan gantung menjadi jembatan permanen dengan kontruksi Baja dan Beton, jelas HD pada awak media.

Dikatakan Gubernur, pembangunan jalan saat ini masih dalam  tahap pengecekan  terkait dengan kelayakan, apakah Jembatan Ujan Mas Lama tersebut memungkinkan  dapat dijadikan  Jembatan Konstruksi Baja agar dapat dilewati kendaraan Roda Empat, uajrnya.

Saya minta pihak terkait memberikan laporan apa fungsi dari jembatan yang akan dibangun ini. Karena saya tidak mau jembatan ini hanya menjadi hiasan dan keberadaannyan tidak banyak memberikan dampak bagi kesejahteraan atau malah  menguntungkan pihak-pihak tertentu saja, jelas HD.

HD menyebut pengerjaan pembangunan Jembatan Desa Ujan Mas Lama harus segera di lakukan karena sangat berpengaruh kepada masyarakat terutama dibidang perekonomian. Saya sebagai Gubernur mendukung ini dan ingin ini segera terbangun agar mempersingkat lalu lintas warga, tambahnya.

HD menambahkan, meminta kepada pihak terkait agar memberikan laporan yang jelas kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan agar tidak ada dampak negative dikemudian hari  setelah jembatan permanen dibangun.

Baca Juga :   Ketua DPRD OKU Hadiri HUT Ke-41 Desa Karya Jaya dan Pengajian Akbar

Ya, unsur  Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemkab Muara Enim, saya tunggu laporannya terkait rencana pembanguna Jembatan Gantung Ujan Mas menjadi Jembatan Permanen yang diharapkan rakyat, pungkasnya (herdi).