Herman Deru & Lanosin Hadiri Puncak HUT OKU Timur Ke-18 di Gedung DPRD

oleh -48 Dilihat
Bupati OKUT Enos kalungkan selendang kepada Gubernur Sumsel

MARTAPURA,Samudra.News-Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH, MM didampingi Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST mengikuti Rapat Paripurna Ke-XXVII masa persidangan Ke-II Tahun 2022 dalam rangka HUT OKU Timur Ke-18 Tahun 2022. Bertempat di Gedung DPRD OKU Timur, Senin (17/1/2022).

Dari pantauan media acara acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Ketua DPRD OKU Timur, Forkopimda OKU Timur diantaranya Kapolres OKU Timur, Kajari OKU Timur, Dandim 0403/OKU, Anggota DPRD OKU Timur, Perwakilan Kepala Daerah se Sumsel, Kepala OPD OKU Timur dan Undangan lainnya.

Jalannya Rapat Paripurna Ke-XXVII Masa Sidang Ke-II dalam rangka HUT OKU Timur Ke-18 di pimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur H. Beni Dafitson, SIP, MM dan terbuka untuk umum.

Bupati OKUT Enos sedang potong tumpeng nasi tumpeng

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Timur H. Beni Dafitson, SIP, MM mengatakan, pada HUT OKU Timur ke-18 Tahun 2022 ini masih seperti suasana tahun sebelumnya yaitu dengan cara sangat sederhana mengingat kita masih dalam situasi Covid-19, ujarnya.

Pada perayaan HUT OKU Timur ke -18 Tahun 2022 ini bertemakan “18 Tahun Bersinergi Mewujudkan Peningkatan Infrastruktur Ekonomi dan Profesialisme Aparatur Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia”.

Ia tidak lupa mengucapkan “Selamat Hari Jadi Kabupaten OKU Timur ke-18” dan Alhamdulilah kita semua dapat hadir dalam Rapat Paripurna Ke-XXVII masa persidangan ke II tahun 2022 ini. Kami ucapkan Selamat Datang kepada Gubernur Sumsel Herman Deru beserta rombongan dalam memenuhi undangan kami, ujarnya.

Gubernur Sumsel bersama Bupati dan Ketua-Anggota DPRD

Ditempat yang sama Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST menyampaikan, bahwa pada tahun 2021 OKU Timur berhasil mendapatkan prestasi prestisius diantaranya Anugerah Indonesia Award sebagai salah satu daerah yang berinovasi di masa pandemi Covid-19, ujarnya.

Baca Juga :   Wujudkan Persatuan Dan Kesatuan Dengan Pelihara Netralitas Serta Bangun Imunitas Bangsa.

Bukan itu saja kata orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini, OKU Timur juga mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Selain capaian-capaian di atas, Kabupaten OKU Timur juga di tetapkan sebagai lokasi Kampung Patin,  ini merupakan proyek percontohan tingkat nasional, Kata Bupati OKU Timur yang murah senyum ini.

Bupati OKUT beri penghargaan ke Personel Polres

Berdasarkan survei dari pelayanan publik yang dilakukan, Kabupaten OKU Timur  mendapatkan nilai B Plus, semua pencapaian prestasi tentu bukan tujuan akhir kita, namun merupakan prestasi dari wujud nyata untuk kesejahteraan masyarakat sebagaimana visi dan misi.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru yang biasa disapa HD mengatakan, sangat mengapresiasi dengan adanya capaian-capaian tersebut, salah satunya sangat mengapresiasi adanya Program Kampung Patin, akan tetapi andai kita bekerja tanpa pemberitaan tentu itu akan sia-sia belaka, kata Gubernur.

Kita bekerja berprestasi wajib menginformasikan kepada masyarakat umum agar tahu tentang kemajuan yang telah dicapai, namun disisi lain jika bekerja tanpa prestasi tentunya kita kena kecam masyarakat. Berarti pembohongan pada publik, jadi kita harus ada keseimbangan dalam hal kerja dan berita, pungkasnya (yudi).