HERMAN DERU Bagikan Secara Simbolis 2000 APD ke Rumah Sakit Rujukan

oleh -145 views
Gubernur bagikan APD secara simbolis ke 5 Rumah Sakit

PALEMBANG-Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menghadiri pembagian 2000 Alat Pelindung Diri (APD) bantuan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) pusat langsung dibagikan kepada 5 rumah sakit rujukan, seken line, dan proposional.

Gubernur Sumsel mengatakan, selain seken line dan rumah sakit proposional, bantuan 2000 APD tersebut akan diperuntukan untuk lima Rumah Sakit yang sesuai dengan SK Kemenkes, yaitu RS Muhammad Husin Palembang, RS Siti Fatimah Palembang, RS Lahat, RS Kayu Agung dan RS Rifai Abdullah di Kabupaten Banyuasin.

2000 APD itu akan dibagi ke Rumah Sakit yang sudah ditetapkan sebagai rujukan, juga seken line dan Rumah Sakit yang mengajukan, tapi dengan jumlah yang proposional artinya belum bisa jumlah yang berlebihan, kata Deru saat menyerahkan 2000 APD di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (27/3/2020).

Setelah memberikan bantuan APD, dirinya juga akan memberi insentif tambahan kepada tenaga medis yang menangani Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19.

Kita akan kasih insentif sesuai arahan Presiden Jokowi, dan akan kita kasih insentif tambahan lagi dengan jumlah banyaknya pasien yang ditangani. Insentif ini memakai dana APBD, dan berlaku mulai bulan ini, ungkapnya.

Sementara itu, Kadinkes Sumsel, Lesty Nuraini menerangkan, 2000 APD itu akan diberikan kepada 5 Rumah Sakit yang ditunjuk berdasarkan SK Menteri Kesehatan dan Rumah Sakit seken line yang diberikan melalui Dinas Kesehatan.

Dirinya menjelaskan, 2000 APD itu terbagi 5 paket, yang setiap paketnya terdiri dari berbagai macam alat pelindung yang lengkap mulai dari alat pembungkus, sepatu, baju over old dan masker.

Sumsel hanya kebagian 5 paket, karena APD ini tidak sampai satu Minggu, nanti akan ada lagi bantuan dari 2000 set dari BNPB Pusat, pungkasnya (wahyu).

Baca Juga :   CORONA Membuat Pabrik Bir Merk Corona Menghentikan Aktivitasnya