Heri Martadinata Pimpin Sidang Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Ke-16 OKU Selatan

oleh -66 views
Pimpinan sidang paripurna memberi hormat

MUARADUA OKUS-Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, SE membuka dan memimpin langsung Sidang Paripurna Istimewa Ke-II dalam rangka HUT Kabupaten OKU Selatan yang ke-16 didampingi Wakil Ketua I Yohana Yudayanti, SE, Wakil Ketua II Charles Minarko. Bertempat di Gedung DPRD OKU Selatan, Selasa (14/1/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, Anggota DPRD Sumsel Dapil 5 diantaranya Heru Prayogo, Andie Dinaldie, Iwan Hermawan dan Yenny Elita. Wakil Bupati OKUS Sholehien Abuasir, SP, MSi dan Isteri, Ketua DPRD Heri Martadinata, SE dan Anggota DPRD OKU Selatan.

Kemudian Forkopimda OKU Selatan, Mantan Bupati OKUS H. Muhtadin Serai dan Hj Sumiyati, Ketua Tim PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Ketua TP PKK OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, Sekda, Asisten, Kepala OPD, Perwaklan Hikam Lampung, Perwakilan Kabupaten/Kota dan undangan lainnya.

Bupati suapkan nasi pada mantan Bupati OKUS

Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada semua undangan di Hari Ulang Tahun OKU Selatan Ke-16. Terutama kepada Gubernur Sumsel Herman Deru dan Ketua TP PKK Sumsel Hj  Febrita Lustia Herman Deru.

Selanjutnya selamat datang kepada Anggota DPRD Sumsel Dapil 5, Perwakilan Bupati/Walikota di Provinsi Sumsel dan Lampung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta undangan lainnya. Semuanya yang disebut Bupati dipersilahkan berdiri untuk menyapa hadirin para undangan yang menghadiri HUT OKU Selatan yang ke-16.

Terima kasih atas dukungannya kepada OKU Selatan terutama infrastruktur yang semakin membaik, ujarnya. Kita patut bersyukur berterima kasih kepada para sesepuh yang telah berusaha keras membentuk dan menata Kabupaten OKU Selatan hingga saat ini kita bisa menikmati hasil pembangunan, jelasnya.

Baca Juga :   Karyawan Ketarik Mesin Penggiling Kayu, Keluar Mengenaskan Jadi Potongan Kecil-Kecil
Gubernur serahkan bantuan dana KUR

Bupati berharap kepada masyarakat untuk mendukung pembangunan yang sedang digalakkan saat ini. Dengan momen HUT OKU Selatan kali ini ijinkan saya mengajak seluruh lapisan dengan membangun kebersamaan secara bersama-sama membangun OKU Selatan, agar kedepannya lebih maju di segala bidang, harapnya.

Ditempat yang sama Gubernur Sumsel Herman Deru mengawali sambutannya dengan mengucapkan salam hormat kepada para sesepuh yang hadir pada puncak HUT OKU Selatan yang ke 16. Ia juga menyapa kepada Bupati, Wakil Bupati OKU Selatan, Anggota DPRD OKU Selatan dan masyarakat OKU Selatan.

Dikatakannya, kehadiran saya sebagai Gubernur Sumsel di acara ini adalah bentuk perhatiaan terhadap daerah Kabupaten/Kota yang ada, apa lagi HUT ini merupakan momen yang sakral, ujarnya.

Penanaman pohon penghijauan

Saya melihat masyarakat di OKU Selatan ini, bangga kepada adat istiadat yang ada di daerahnya, terlihat semua Anggota DPRD-nya memakai pakaian adat semua. Karena sebagai spirit dalam terciptanya pembangunan, tentunya dengan semua itu dituntut selalu mengutamakan pelayanan dan harus melayani secara prima demi kemajuan OKU Selatan, katanya.

Saya rasa Kabupaten OKU Selatan saat ini sudah terlihat lebih maju, bahkan melebihi kemajuan di Kabupaten lainya. Berkat kegigihan dan “Kerja keras, Kerja cerdas dan Kerja iklas, ungkapnya.

Usai Sidang Paripurna Istimewa, Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Bupati OKU Selatan Popo Ali, Wakil Bupati Sholehien Abuasir, Ketua TP PKK dan Wakilnya, Ketua DPRD beserta kedua Wakilnya. Menyaksikan pemotongan Nasi Tumpeng dan penyerahkan dana dari Bank Sumselbabel serta penanaman pohon penghijauan, pungkasnya (Adv/Samudra.News).