Helmi Yahya Jadi Motivator Bagi ASN di Kabupaten OKU

oleh -144 Dilihat
Peserta yang mengikuti acara seminar

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri acara Seminar Strategi Membangun Personal Branding oleh Helmy Yahya. Bertempat di Gedung Kesenian Baturaja, Senin (31/01/2022).

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0403/OKU, Mewakili Forkopimda OKU, Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi, Para Asisten Setda OKU, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kepala Instansi Vertikal, Para Kabag, Camat dan Lurah, Plh. Ketua TP-PKK OKU, Para ASN, Para Kepala sekolah, Pimpinan BUMN/BUMD Kabupaten OKU serta Undangan Lainnya.

Laporan Ketua Panitia sekaligus GM Harian Sumatera Ekspres Hj. Nurseri Marwah, Menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten OKU yang telah mendukung penuh  kegiatan Seminar Strategi Membangun Personal Branding Kabupaten OKU Tahun 2022.

Helmi Yahya motivator diacara seminar bagi ASN OKU

Bahwa seminar ini memberikan wawasan peserta dalam menggali potensi diri seseorang yang pemalu menjadi sosok yang berpotensi karena terbangun personal brandingnya sehingga memotivasi dirinya menjadi sosok yang berpotensi.

Seminar ini diikuti oleh lebih kurang 300 peserta dan diperuntukkan kepada ASN, Camat dan Lurah, Kepala Sekolah, dan Guru se-Kabupaten OKU, semoga ilmu yang berikan bermanfaat sebagai salah satu trik dan strategi untuk bisa memaknai value apa yang dimiliki masing-masing peserta. Hal ini juga sebagai salah satu wadah keilmuan dalam membangun personal branding.

Plh. Bupati OKU H. Edward Candra membuka seminar mengharapkan, agar melalui seminar ini, peserta dapat meningkatkan peran dan jatidirinya, sehingga mampu melaksanakan tugas sesuai tupoksi dan senantiasa dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Helmi Yahya serahkan buku kepada Plh Bupati OKU

Terkait kasus Covid-19, saat ini Kabupaten OKU  0 (Zero) kasus. Sehubungan dengan hal tersebut sudah menjadi tugas kita bersama untuk mempertahankan situasi demikian, diharapkan masyarakat Kabupaten OKU dapat terus mendisiplinkan diri dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 didalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :   PMI-POLRES OKU Selatan Gelar Donor Darah Dihari Donor Darah dan HUT Bhayangkara ke-74.

Dalam kegiatan yang berlangsug tersedia juga program vaksinasi booster ke-III untuk para peserta.

Apresiasi diberikan kepada pelaksana dan monivator kegiatan Helmy Yahya dimana kegiatan yang dilaksanakan bersentuhan langsung pada visi misi pembangunan Kabupaten OKU yaitu dalam rangka meningkatkan SDM yang unggul.

Foto bersama Helmi Yahya dengan peseerta

Selanjutnya Edward Candra berharap setelah mengikuti seminar ini, para peserta mampu menampilkan pribadi yang paham tugas dan fungsinya serta keberadaan saudara sebagai ASN dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Penyerahan Sertifikat Seminar Strategi Membangun Personal Branding dan Buku Who The Hell Are You karya Helmy Yahya secara simbolis.

Sementara sang Motivator “Helmi Yahya” yang menjabarkan tentang Strategi Membangun Personal Branding memaparkan bahwa dalam setiap diri kita sesungguhnya sudah ada Brand masing-masing, tinggal kita gali untuk diasah sehingga lebih tajam.

Lebih lanjut beliau memberi motivasi, mari kita gali kelebihan yang kita miliki yang bernilai positif, untuk ditingkatkan, yang akan menjadikan kita dikenal karena kelebihan yang kita miliki, serta menjadi modal dalam kita melaksanakan tugas serta berinteraksi dengan masyarakat yang kita layani, pungkasnya (yudi).