HALIDA RAHARDHINI Diambil Sumpah & Dilantik Sebagai Wakil Ketua PN Baturaja

oleh -190 views
Waka PN Baturaja Halida Rahardhini, SH, MHum

BATURAJA, Samudra.News-Pengadilan Negeri Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Halida Rahardhini, SH, MHum sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Rabu (3/6/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dimulai pukul 10.00 WIB bertempat di ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Baturaja dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Agus Safuan Amijaya, SH, MH.

Dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia oleh Panitera Pengadilan Negeri Baturaja.

Ketua PN Baturaja kalungkan tanda jabatan

Setelah Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Baturaja yang disaksikan oleh dua orang saksi dan para tamu undangan serta seluruh jajaran Pengadilan Negeri Baturaja.

Selanjutnya Wakil Ketua Pengadilan Negeri Baturaja yang baru Halida Rahardhini, SH, MHum membaca dan menandatangani Pakta Integritas dihadapan Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Agus Safuan Amijaya, SH, MH.

Kemudian acara dilanjutkan dengan amanat dari Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Agus Safuan Amijaya, SH, MH yang mengatakan, saat ini tidak mudah kita menjalankan tugas sehari-hari yang begitu rumit dan konplit, apalagi kita dihadapkan pada mewabahnya virus Corona (Covit-19.

Foto Ketua dan Wakil Ketua PN Baturaja

Kita mau tidak mau mengikuti sebuah perubahan yang saat ini sedang digalakkan oleh keadaan yang tidak menentu. Kita ini bagaikan sebuah aquarium disebuah Mall, dimana setiap orang dapat melihatnya dengan indah dan jelas, ujarnya.

Bagaimana kita terlihat indah dan bersih terlihat indah. Ekspektasi pelayanan ke masyarakat dapat berjalan dengan baik. Ke depan kita mengelolah teknisi manajerial, didalam pengelolaan tentunya ada kekurangan dan sebaliknya juga ada kelebihan masing-masing.

Dilanjutkan Ketua PN Baturaja Agus Safuan Amijaya, dengan dilantiknya Halida Rahardhini, SH MHum sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Baturaja tentu nantinya sangat membantu dalam mengerjakan pekerjaan yang selama ini tertunda.

Baca Juga :   KPK Geledah Kantor DPP PDIP Terkait OTT Komisioner KPU Wahyu Setiawan
Foto  Ketua, Wakil Ketua dan Hakim PN Baturaja

Dengan adanya Wakil Ketua tentunya ada penambahan amunisi baru dan dapat bekerjasama dengan baik dan saling mengisi, sehingga dapat meningkatkan kinerja pada PN Baturaja. Ketua menambahkan, hubungan dengan Wakil Ketua denganya bukanlah hal yang baru.

Waktu pendidikan dan pelatihan hakim tahun 2004 dahulu kami satu angkatan serta satu kelas lagi, jadi akan sangat mudah bagi kami untuk bekerjasama, karena sudah tau akan kelebihan dan kekurangan masing-masing, katanya.

Ditempat yang sama Halida Rahardhini, SH MHum yang baru saja dilantik sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Baturaja. Ia sebelunya menjadi hakim di Lubuk Pakam terakhir di Lahuhan Deli Sumatera Utara.

Foto bersama Ketua PN Baturaja dan Forkopimda OKU

Wakil Ketua PN Baturaja menceritakan bahwa benar apa yang dikatakan Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Agus Safuan Amijaya, kami sudah kenal dan mengenal sejak tahun 2004 saat Diklat Hakim.

Ia menceritakan bahwa suaminya bekerja di Bank BTPN Sumatera Utara, namun sebelumnya suaminya bekerja sebagai Pengacara sekarang sudah tidak menggeluti pekerjaan tersebut ujar ibu dua anak yang satu masih SMA dan satunya lagi masih SMP kesemuanya adalah perempuan, ujarnya.

Penghujung acara ditandai dengan pemberian ucapan selamat kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri Baturaja dimulai dari Ketua Pengadilan Negeri Baturaja dan Ibu, Perwaklan Polres OKU Kompol Robinson, Perwakilan Kejaksaan Negeri Baturaja, Para Undangan, Para Hakim dan seluruh pegawai serta foto bersama, pungkasnya (yudi).