Home / Nasional / H. Kuryana Azis dan Hj. Badiar Dewi Kuryana Terima Penghargaan MKK Pada Harganas Ke-26

H. Kuryana Azis dan Hj. Badiar Dewi Kuryana Terima Penghargaan MKK Pada Harganas Ke-26

Bupati dan Ketua TP PKK beserta Sekda OKU

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs. Kuryana Azis dan Ketua TP PKK OKU Hj. Badiar Dewi Kuryana menerima penghargaan Manggala Karya Kencana pada acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-26 Tahun 2019. Dalam kegiatan tersebut Bupati OKU bersama para penerima penghargaan lainnya se Indonesia berkumpul di Rumah Dinas Gubernur Mahligai Pancasila Banjarmasin Kalimantan Selatan, Jum’at (05/07).

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikaasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

Poto bersama Bupati dan DPPKB Pemkab OKU

Bupati OKU dinilai sebagai salah satu Kepala Daerah yang sangat peduli dan berperan menonjol dalam penyelenggaraan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Keluarga Sejahtera. Terkait angka kesadaran masyarakat akan pentingnya program Kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten OKU.

Kemudian dilanjutkan di Rumah Kabupaten OKU Selasa (09/07) dilaksanakan acara serah terima tanda penghormatan dan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) kepada Bupati OKU dan Ketua TP.PKK OKU yang dihadiri Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH beserta Jajaran DPPKB Pemkab OKU.

Penyerahan penghargaan tertinggi dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini diberikan langsung oleh Puan Maharani Nakshatra Kusyala selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dan didampingi Menteri Kesehatan Prof. Dr. Dr. Nila F Moeloek, SpM, serta Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo.

Bupati OKU juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya untuk menerima penghargaan Manggala Karya Kencana. Bupati juga berharap sosialisasi Program Kependudukan dan Keluarga Berencana ini dapat terus ditingkatkan guna menjadikan keluarga yang bahagia dan sejahtera sesuai dengan takeline BKKBN “Dua Anak Cukup”

Baca Juga :   Bupati H Kuryana Azis Serahkan SK CPNS OKU

Dengan diberikannya penghargaan ini dapat menambah semangat bagi kami Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kerja kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT. Ia juga mengatakan, masyarakat kini lebih cerdas untuk mengikuti program KB yang digalakkan Pemerintah, KB bukan untuk menghambat atau membatasi jumlah anak, tapi mengatur jarak kelahiran, untuk menjaga kesehatan reproduksi Ibu.

Saat menerima pengharhaan MKK

Sebelumnya Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan, penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi para individu, keluarga, tokoh masyarakat, mitra kerja, maupun kepala daerah yang telah menunjukkan komitmen dan dukungan serta berjasa dalam program KKBPK.

Sekali lagi Bupati OKU mengucapkan terima kasih kepada DPPKB Kab OKU dan semua pihak yang telah mendukung sehingga menerima penghargaan Manggala Karya Kencana untuk yang pertama di Kabupaten OKU. Penghargaan ini menjadi pemicu semangat untuk terus memberikan dukungan terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan yang tidak kalah penting yaitu, pembangunan keluarga, pungkasnya (yudi)

Tentang redaktur pelaksana

Previous Pengabdian Tiada Akhir, Polisi Selalu Ada Bersama Masyarakat
Next Sekda H. Achmad Tarmizi Lepas 433 Calon Jamaah Haji Kloter 05 OKU

Baca juga

BPS OKU Laksanakan Pelatihan Petugas Sakernas Agustus 2019

BATURAJA OKU-Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) OKU,  Ir. Budiriyanto, MAP, secara resmi membuka pelatihan petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *