H. Asri Agustom, SH, MSi Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD PALI Periode 2019-2024

oleh -50 Dilihat
Ketua DPRD PALI, H. Asri Agustom, SH, MSi

PALI-Setelah DPP PDIP menunjuk H. Asri Agustom, SH, MSi sebagai Ketua DPRD PALI beberapa bulan yang lalu. Akhirnya mantan Sekda Prabumulih resmi dilantik sebagai Ketua DPRD PALI masa bhakti 2019-2024 bersama Wakil Ketua I Irwan, ST Golkar dan Wakil Ketua II Devi Harianto, SH, MH Demokrat di Gedung Asandora Pertamina Pendopo PALI, Jumat (29/11/2019).

Acara tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati PALI, Anggota DPR RI Hj. Sri Kustina, Ketua PDIP Sumsel H. Giri Ramanda Keimas, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Kesbangpol Sumsel Dafiz Syahni, Kapolres PALI, Danramil PALI, Perwakilan Kejari PALI, Ketua Pengadilan Muara Enim, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas, dan undangan lainnya.

Anggota DPRD mengaminkan doa pelantikan

Sejumlah warga PALI khususnya daerah pemilihan II (Kecamatan Penukal dan Penukal Utara) pun mengucapkan selamat. Tidak hanya sebatas itu, beberapa tokoh dan warga di PALI menaruh harapan besar kepada mantan Sekda Kota Prabumulih dan Calon Bupati Muara Enim tersebut.

H Asri Agustom sendiri bukanlah nama baru bagi masyarakat di Bumi Serepat Serasan sebutan lain Kabupaten PALI Sebelum memutuskan terjun ke panggung politik pada 2014 silam. Ia merupakan mantan Cawabup dan Cabup Bupati Muara Enim pada Pilkada Muara Enim 2008 dan Pilkada Muara Enim 2013 silam.

Rekam jejak dalam birokrasi tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, dalam pemerintahan, ia pernah menjabat karir tertinggi sebagai seorang birokrat, yakni Sekda Kota Prabumulih pada 2012, sebelum akhirnya memutuskan untuk maju di Pilkada Muara Enim 2013 yang kala itu berpasangan dengan H. Rachman Djalili (Eks Walikota Prabumulih).

Anggota DPRD menyanyikan lagu Indonesia Raya

Kandas di Pilkada ia memutuskan Pensiun, dan berkecimpung dalam dunia politik praktis. Sebelum diamanatkan PDIP sebagai Ketua DPRD PALI, ia adalah Anggota DPRD PALI periode 2014-2019. Dan  menjabat sebagai Ketua Komisi I (Bidang Pemerintahan).

Baca Juga :   Bupati dan DPRD Sepakati KUPA dan PPAS Perubahan APBD OKU Tahun 2019

Ditempat yang sama Ketua DPC PDIP PALI sekaligus menjabat Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony, S.Kom MM mengucapkan selamat kepada H. Asri AG, SH, MSi atas dilantiknya sebagai Ketua DPRD PALI periode 2019-2024.

Lebih lanjut, pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati PALI itu, berharap H. Asri Ag dapat menjalankan tanggungjawab dan menjadikan DPRD sebagai rumah tempat menyerap aspirasi rakyat PALI. Sebagai ketua DPRD, harus menjalankan tanggung jawab agar DPRD ke depan semakin mampu menjadi rumah rakyat, ungkap Ferdian.

Foto Bupati, Wabup, Anggota DPRD & Muspida

Hal serupa Bupati PALI, Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM juga mengucapkan selamat kepada H Asri AG sebagai Ketua DPRD PALI dan ia berharap sebagai ketua dapat segera melaksanakan tugas-tugasnya dengan lebih baik, efektif dan efisien.

Harapan ini seiring dengan dilantiknya Asri AG dan kedua Wakilnya yakni Irwan, ST dari Golkar dan Devi Harianto, SH, MH dari Demokrat. Penetapan pimpinan definitif DPRD PALI dalam rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD PALI masa jabatan 2019-2024.

Diakhir sambutannya, Bupati pun mengucapkan selamat dan sukses kepada tiga orang pimpinan DPRD Kabupaten PALI yang sudah dilantik. Mudah-mudahan Allah SWT selalu menjaga para pimpinan, dan dalam mengemban tugas dan amanahnya pimpinan dewan diberikan kemudahan, pungkasnya (yudi).