H. Achmad Tarmizi Jadi Khotib Sekaligus Serahkan Hewan Kurban Ke Panitia

oleh -70 Dilihat
Dr. H. Achmad Tarmizi menjadi Khotib Idul Adha 1443 H

BATURAJA, Samudra.News-Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi menjadi Khotib Idul Adha 1443 H sekaligus menyerahkan hewan kurban 2 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing ke panitia untuk dijadikan kurban. Bertempat di Halaman Mesjid Al Amin RT 3/RW 1 Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur-OKU, Minggu (10/7/2022).

Sebelumnya H. Achmad Tarmizi pada hari Sabtu (9/7/2022) juga dipercaya sebagai Khotib di Masjid Al Amin yang didirikan langsung secara mandiri oleh H. Toiman HS. Kebetulan Masjid tersebut lokasinya berada di belakang rumah suami Ny Hj Susmadiana itu sendiri sekaligus menjadi Ketua Pengurus Masjid Al Amin.

Dalam khotbahnya Achmad Tarmizi menyampaikan, bercermin dengan perjuangan dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Putranya Ismail AS, Lebaran Idul Adha 1443 Hijriyah Ada tiga macam nikmat, apabila ketiga macam nikmat tersebut bertemu secara bersamaan, hidup ini menjadi semakin sempurna, yaitu nikmat: Iman, Kesehatan dan Kesempatan, ujarnya.

H Achmad Tarmizi foto bersama dengan para jamaah

Tidak semua orang mendapatkan ketiga nikmat tersebut. Alhamdulillah kita di sini mendapatkannya, karena hanya dengan ketiga nikmat itulah kita bisa berkumpul di sini dengan tetap berpegang teguh kepada kalimat tauhid, Laa ilaaha illallaah, Muhammad Rasulullah.

Maka dari itu kita harus lebih meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT. yaitu dengan menambah ketaqwaan kita kepada-Nya yang kita wujudkan dengan terus berusaha untuk senantiasa menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Dalam perjalanan hidup manusia tentu dituntut adanya semangat pengorbanan. Tanpa semangat itu, mustahil keberhasilan atau kesuksesan dapat diraih. Salah satu contoh pengorbanan yang luar biasa telah dilakukan oleh sosok Nabi Ibrahim AS bersama keluarganya, Siti Hajar dan Ismail AS, katanya.

H. Achmad Tarmizi serahkan pisau pemotong hewan kurban

Kisah Nabi Ibrahim AS sarat akan pesan-pesan moral. Nabi Ibrahim AS adalah simbol bagi manusia yang rela mengorbankan apa saja untuk memperoleh ridoh Allah SWT. Pengorbanan yang tulus dari sosok Nabi Ibrahim AS bersama keluarganya ini dijadikan oleh Allah SWT. sebagai patron untuk menjadi tauladan bagi seluruh ummat manusia sepanjang zaman.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Bersama Pjs Bupati OKU Selatan Panen Raya Padi Sawah & Restocking Benih Ikan di Danau Ranau

Semangat berkurban yang tulus yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS yaitu ketika ia diperintahkan untuk menyembelih puteranya yang tercinta, lsmail. Padahal lsmail itu dianugerahkan Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS ketika ia telah mencapai usia lanjut 80 tahun, dan telah lama sekali mendambakan keturunan.

Namun demi memperoleh ridoh Allah dan mendapatkan kebahagiaan yang hakiki, seorang ayah dan anak itu tunduk dan patuh. Dapat dijadikan tauladan bagi umat manusia tentang bagaimana mentaati perintah Allah SWT demi memperoleh ridoh-Nya. Memang biasanya manusia akan diuji dengan apa yang paling ia cintai dalam hidupnya, Kata Sekda OKU yang ramah ini.

Panitia pemotongan hewan kurban di Masjid Al Amin

Pada hari Minggu (10/7/2022) H. Achmad Tarmizi dan Keluarga meyerahkan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi dan 4 ekor Kambing. Warga bahu membahu melakukan pemotongan hewan kurban usai pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H.

Achmad Tarmizi tak lupa berterima kasih kepada pihak panitia kurban, mudah mudahan Idul Adha mendatang  kita bisa berkurban, seraya berharap apa yang dilakukan hari ini makin mempererat tali silaturahmi diantara warga RT 03/RW 01 Kelurahan Sekarjaya.

Semoga apa yang menjadi niat kita dalam beribadah memotong hewan kurban serta saling berbagi kepada sesama warga yang membutuhkan mendapatkan berkah serta rahmat-Nya, Aamin YRA, pungkasnya (yudi).